fbpx
Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Heboh! Grammy Awards 2021 Dituduh Melakukan Korupsi

Indiekraf.com – Salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia, Grammy Awards menuai kontrovesi. Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Januari 2021 tersebut dituduh melakukan praktek korupsi dari beberapa artis internasional. Mereka menuntut The Recording Academy untuk melakukan transparasi informasi mengenai nominasi yang telah mereka umumkan.

Penyanyi asal Toronto, Kanada, The Weekend dalam akun twitter prbadinya mengatakan bahwa pihak Grammy telah melakukan korupsi. “Grammy tetap korup. Kalian berhutang kepada saya, penggemar saya, dan transparansi di industri,” tulisnya. Tweet atau cuitan tersebut menjadi viral di twitter dengan mendapatkan lebih dari 300 ribu retweet dan lebih dari 1 juta likes.

Baca juga 5 Rekomendasi Film Dokumenter Musisi Terbaik di Netflix

Hal tersebut dilakukan The Weekend karena album baru miliknya berjudul After Hours tidak mendapatkan nominasi apapun di Grammy Awards. Padahal, album tersebut telah memecahkan rekor dengan berada di posisi #1 tangga lagu di Amerika Serikat selama satu bulan penuh. Tidak mengherankan jika dirinya merasa sangat kecewa dengan hasil nominasi yang telah mereka umumkan beberapa minggu yang lalu.

Banyak artis terkenal lainya yang berpendapat bahwa album After Hours milik The Weekend pantas mendapatkan nominasi di Grammy Awards. Elton John dalam akun instagram pribadinya menuliskan jika lagu Blinding Light yang ada di album tersebut berhak mendapatkan penghargaan sebagai ‘Song of the Year’ dan ‘Record of the Year”. Namun, apa daya, pengumuman nominasi telah diumumkan, dan sangat kecil kemungkinannya untuk merubah itu semua.

Tak hanya The Weekend, penyanyi asal Amerika Serikat, Halsey juga merasakan hal yang sama. Dirinya kembali tidak mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2021. Padahal, album barunya yang berjudul “Manic” diprediksi akan mampu meraih nominasi di ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Baca juga Keren! Vidi Aldiano Kolaborasi Dengan Anggota Maroon 5

Melalui instagram stories di akun pribadinya, Hasley mengungkapkan bahwa pemilihan siapa yang berhak menerima nominasi di Grammy Awards adalah proses yang sulit dipahami. “Ini sering kali tentang pribadi, penampilan di belakang layar, mengenal orang yang tepat, berkampanye melalui selentingan, dengan jabat tangan yang tepat dan ‘suap’ yang bisa cukup ambigu untuk dianggap ‘bukan suap’,” tulisnya.

Meski kecewa, Hasley tetap memberikan ucapan selamat kepada para artis yang terpilih untuk mendapatkan nominasi. “Sementara saya TERIMA KASIH untuk teman-teman berbakat saya yang diakui tahun ini, saya berharap untuk transparansi atau reformasi yang lebih baik,” ujarnya.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Halsey, The Weeknd blast “corrupt” Grammys nomination process, call for transparency

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button