Pelaku KreatifTips Kreatif

Ide Bisnis yang bisa Diterapkan oleh Para Milenial Jaman Now !

Ditulis Oleh : Risky Danamonika Pratiwi

INDIEKRAF – Bisnis, pastinya sudah tidak asing mendengar kata tersebut. Siapapun bisa berbisnis mulai dari yang muda hingga yang sudah tua. Di lingkungan kita, sudah banyak yang membuktikan jika bisnis bisa dimulai kapan saja. Dalam keadaan kepepet pun ide bisnis bisa muncul bahkan sampai menjadi pengusaha sukses. Ide yang kreatif dan niat untuk memiliki bisnis bukan lagi hanya mimpi tanpa aksi,
Kamu masih muda dan tidak memiliki cukup banyak modal, jangan berkecil hati. Kali ini Indiekraf memberikan ide bisnis apa yang bisa kamu lakukan tanpa banyak modal!!! Dan jika kamu tekuni hasil dari bisnis ini enggak biasa loh..  Yuk simak ide bisnis dari Indiekraf!

1. Di sekitar kamu pasti banyak orang yang terbilang sepuh. Nah kamu bisa menawarkan jasamu untuk membantu tugas-tugas rumahnya. Menawarkan jasa kepada orang yang terbilang ‘sepuh’ hanya bermodal tenaga.

2. Menawarkan jasa membersihkan rumah, kebun,garasi hingga gudang
Dilihat dari rutinitas orang-orang yang sudah cukup padat. Mereka beraangkat pagi dan pulang saat matahari tenggelam. Tentunya akan membuat orang-orang tidaak mempunyai banyak waktu dalam hal bersih-bersih rumah. Jika pun punya pada hari libu, biasanyaa lebih digunakan untuk liburan keluarga dan istirahat . Inilah kesempatan yang bisa kamu ambil. Menawarkan tenaga menggunakan brosur atau iklan di social media.

3. Modal Kendaraan dan SIM , bisa jadi modal Anda untuk menawarkan jasa angkut barang yang jaraknya jauh loh. Mahasiswa yang biaasanya tinggal di kosan aka nada saatnya mereka pindah karena mungkin lingkungan yang tidak nyaman atau jaraknya yang lebih dekat dengan kampus. Nah jika kamu punya mobil bisa digunakan untuk mengangkut barang bagi anak kost-an.
Selain itu, kamu bisa bekerja sama dengan usaha catering yang akan mengantar menu kepada pemesan. Kamu hanya mempunyai motor? Jangan khawatir kamu bisa mengangkut baaraang-barang yang sekala kecil dan ojek online.

4. Jika kamu mempunyai skill permesinan dan eletronik tawarkan tenagamu meski itu hanya perbaikan Sederhana Ketrampilan memperbaiki masih sederhana , jangan ragu untuk mencoba. Kamu juga bisa bekerja sama dengan temanmu yang lebih jago agar peminat bisnismu semakin banyak.

5. Manfaatkan dan tawarkan diri Anda untuk mengelola media sosial sebagai saran promosi dan penjualan. Sosial media biasanya dijadikan media hiburan hampir semua orang. Daripada hanya digunakan hiburan saja, kamu bisa mengambil peluang ini dengan menawarkan diri sebagai pengelola media sosail sebuah usaha yang ada di sekitar Anda.

6. Kamu mempunyai bakat kreasi barang ? Usaha lilin hias dan perhiasan tidak aka ada sepinya
Kerajinan akan selalu laku, apalagi saat musim pernikahan. Selain itu , pernak pernih wanita tidak akan pernah ada habisnya selama fashion pun selalu hiduo. Dengan modal belanja alat dan bahan di toko dengan harga murah karena dijual lusinan.

7. Kamu senang utak – atik desain website? Bisa jadi web designer di sebuah perusahaan yang terdapat pemasaran online. Dengan modal koneksi internet dan penawaran yang bisa kamu buat dengan format digital kamu sudah bisa mempromosikan kemampuan design websitemu. Tunggu beberapa lama dan selalu follow up bisnis kamu yang di datangi klien

8. Jika kamu konsisten dalam menulis sesuatu dengan satu tema, menjadi seorang blogger adalah peluang untuk menghasilkan uang yang luar biasa. Banyak blogger yang focus menulis tentang fashion, review produk, hingga memiliki banyak pengikut yang pada akhirnya mendapat kesempatan eksklusif dari merek-merek ternama. Jika untuk mengulas produk mereka, bayarannya bukan main guys. Kamu hanya perlu konsisten menulis blog . karena blog tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, melainkan profesi yang menghasilkan.

Menarik Bukan? itulah kumpulan ide bisnis yang bisa dilakukan oleh Millenials . Kamu tertarik coba yang mana ?

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close