Tips Kreatif

Wajib Coba! 5 Usaha Kecil-Kecil Cabe Rawit yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Ditulis oleh : Rossya Adha

INDIEKRAF – Anda ingin membangun bisnis tapi masih memiliki umur yang terbilang muda? Takut untuk memulai bisnis diusia dini?
Tenang, kawan disini adalah jawabannya untuk kerisauan kalian.
Banyak sekali wirausahawan muda yang berhasil merintis bisnis diusia muda. Bahkan tak tanggung-tanngung hanya berawal dari modal kecil, mereka bisa mendapatkan omset yang lumayan bahkan bisa dibilang “bersih” dari hasil yang didapatkan. Salah satu kisahnya yang dialami oleh salah satu wirausahawan muda, yaitu Reza Nurhilman yang sukses dengan keripik maicihnya.
Kisah Reza yang menjadi insipirasi kaum muda-mudi untuk memulai bisnis mereka dan didukung oleh kemajuan teknologi, sehingga lengkaplah sudah fasilitas yang diberikan untuk memulai usaha yang akan dijalankan.
Berikut adalah 5 ide bisnis inspiratif yang bisa digunakan untuk mengawali karir bisnis kalian. Yuk simak:

1. Menjualkan aksesoris kerajinan tangan.
Kerajinan tangan kini tidak bisa untuk dipandang sebelah. Semakin kita pandai dan kreatif untuk merangkainya menjadi sebuah benda yang memiliki nilai jual sangat bisa untuk dijadikan peluang usaha. Contohnya seperti : gelang, kalung, tas, dan lain-lain. Untuk memasarkannya kita mungkin akan menghemat biaya sewa tempat, karena bisa dibikin dimana saja seperti rumah atau kost-kost.an. Selain bisa dipasarkan melalui online kita juga bisa memasarkan melalui pameran kerajinan tangan. Untuk cara lebih efektif bisa juga dari mulut ke mulut.

2. Membuka Kedai Kopi Sederhana
Banyak sekali ide-ide untuk membuka bisnis yang memiliki konsep seperti wadahnya nongkrong untuk para remaja. Tempat-tempat seperti ini yang bisa sekali dimanfaatkan untuk para pemula yang ingin bisnis. Seperti halnya membuka Kedai Kopi. Bermodalkan tempat usaha, jenis minuman apa yang akan dijualkan, dan mungkin ini tidak boleh terlewatkan yaitu “WIFI”. Memang ya … anak muda tidak bisa lepas dari WIFI. Ini bisa juga menjadi keuntungan tersendiri bagi para pembeli dan penjual. Biasanya, yang berkunjung adalah anak-anak kuliahan yang sedang mengerjakan tugas atau hanya sekedar duduk-duduk mengobrol sambil menikmati kopi.

3. Menjual snack atau camilan ringan
Camilan atau makanan ringan bisa dibilang laku dipasaran. Biasanya anak muda banyak yang menjadi reseller. Menjualkan kembali dari produsen lalu dijualkan dengan harga khusus. Hanya bermodalkan penjualan melalui media social bisa dijadikan lapak untuk membantu menjajakan camilan ringan yang sedang dijual.

4. Berjualan Minuman Segar
Semakin banyaknya tren dalam kuliner tak luput pula dari berbagai jenis minuman yang mulai banyak macamnya. Bahkan bisnis ini tak perlu untuk merasa khawatir, bisa juga dengan modal sedikit namun cara pintarnya kita dalam meracik minuman tersebut sehingga menghasilkan rasa yang unik. Bahkan bisa juga anak muda dengan berjualan menggunakan gerobak-gerobak kecil sehingga bisa menarik pelanggan atau juga bisa menyewa stan di pameran untuk mengenalkan produknya.

5. Berjualan Barang-Barang Bekas Melalui Social Media
Siapa bilang barang bekas tidak memiliki nilai jual lagi? Pasti ada. Bahkan sekarang zamannya menjual barang bekas yang disulap menjadi barang baru sehingga menghasilkan nilai jual. Jadi bongkar lemarimu, pilah-pilah barang yang akan dijual kembali, modifikasi sedikit, lalu jual. Jangan bingung untuk menjualnya dimana? Manfaatkan aplikasi social media yang punya. Selamat mencoba milenial!

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close