Tak Berkategori

Ikuti Jejak Rich Brian, Rapper Indonesia Warren Hue Berhasil Debut di 88rising

Indiekraf.com – 88rising adalah salah satu agensi ternama yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Banyak penyanyi terkenal yang bergabung dalam agensi tersebut, termasuk musisi dari Indonesia yaitu Rich Brian, Niki, dan Stephanie Poetri. Kali ini, giliran Warren Hue yang berhasil debut di 88rising.

Warren Hue merupakan seorang rapper dari Indonesia yang baru berusia 18 tahun. Bergabungnya Warren pada agensi ini menambah daftar musisi Indonesia yang berhasil melakukan kerja sama dengan agensi di Amerika Serikat.

Baca juga Bangga! Rapper Indonesia Ramengvrl Berhasil Bergabung Label Rekaman Ternama di Amerika

Nama Warren Hue menjadi sorotan ketika Ia diperkenalkan langsung oleh 88rising sebagai bintang baru masa depan yang akan digandrungi oleh banyak orang. Dalam Rapper berusia 18 tahun ini berhasil melakukan kolaborasi dengan Atarashii Gakko! yang juga merupakan salah satu grup yang dinauingi oleh 88rising.

Kolaborasi mereka melahirkan lagu berjudul Freaks. Dengan lirik campuran bahasa Inggris dan Jepang, Warren Hue berhasil menjadi sorotan dengan kemampuan rappernya yang luar biasa. Kemampuan bahasa dan aksen yang diucapkanya sangat ‘berkelas’. Video musik lagu tersebut bahkan telah ditonton oleh lebih dari 420 ribu orang hanya dalam waktu 2 minggu.

Baca juga 5 Pelaku Industri Kreatif Asli Indonesia yang Sukses di Amerika Serikat

Pejalanan karir Warren Hue dimulai saat Ia berusia 16 tahun. Sebelum bergabung dengan 88rising, Warren telah berhasil merilis album berjudul Alien dan Sugartown pada tahun 2018. Album tersebut merupakan hasil kolaborasinya dengan produser asal Korea Selatan, Chasu.

Kemampuanmnya tampil diatas panggung telah diakui oleh dunia internasional. Hal ini terbukti ketika Ia berhasil tampil dalam acara Double Happiness Winter Wonder Festival 2020. Dalam acara tersebut, Warren berhasil satu panggung dengan musisi terkenal seperi Chung Ha dan Ateez dari Korea Selatan.

Behasilnya Warren Hue bergabung dengan label internasional membuktikan bahwa Indonesia memiliki rapper yang berkualitas. Sebelumnya, rapper Ramengvrl juga berhasil melebarkan karirnya di dunia internasional setelah berhasil bekerja sama dengan label musik dari Amerika, EMPIRE. Telah banyak nama rapper ternama yang bergabung di perusahaan yang berpusat San Francisco, California tersebut antara lain Iggy Azalea, Tyga, hingga rapper legendaris dunia Snoop Dogg.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Seperti Rich Brian, Rapper Indonesia Warren Hue Ikut Masuk 88rising – Grid.ID

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button