Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

Inagata luncurkan Sistem Informasi Manajemen Sekolah Edupongo

Malang, 8 Agustus 2018 – Bertempat di Digital Inovation Lounge (DILO) Malang Jl. Basuki Rahmat no. 7 – 9 Kota Malang. Dihadiri oleh 70 hadirin oleh pers, umum, dan tamu undangan dari rekanan para pelaku industri kreatif, sekolah, dan pemerintahan Kota Malang, acara Grand Launching Edupongo oleh inagata berjalan lancar mulai pukul 10 pagi hingga jam 12 siang.

Hadirin Grand launching

Pada peluncuran kali ini, inagata software development meluncurkan produk Sistem Informasi Manajemen Sekolah hasil selama 2 tahun yang dimulai pada juli 2016 bermula dari masalah-masalah yang seringkali terjadi di sekolah yang beberapa juga sebagai klien Inagata, hasil riset tersebut diperkuat dengan keluhan para wali siswa yang mempercayakan anaknya disekolah. Akhirnya rumusan dari masalah-masalah yang muncul dibuatlah sebuah solusi yang dikemas dalam produk Sistem Informasi Manajemen Sekolah yang dikenalkan dengan nama Edupongo.

Melalui Edupongo, Inagata ingin membantu mempercepat segala kebutuhan administrasi yang terjadi di sekolah, diantaranya mengurangi penggunaan kertas menggantinya dengan penulisan adminsitrasi berbasis web, maupun dengan aplikasi mobile.

Edupongo juga membantu pihak sekolah untuk lebih mudah berinteraksi dengan wali siswa dengan adanya fitur chat yang bisa digunakan antar guru dan wali siswa, laporan presensi siswa, serta laporan tentang administrasi sekolah seperti spp, tidak hanya itu ada fitur pengumuman, dimana pihak sekolah dapat menyebarkan pesan pengumuman tersebut menjadi lebih terpecaya, karena melalui aplikasi yang resmi digunakan oleh sekolah.

“Karena saat ini, banyak penipuan mengatas namakan pihak sekolah atas kejadian yang menimpa buah hati melalui sms, dengan aplikasi resmi dari sekolah seperti Edupongo ini semoga membuat wali siswa lebih percaya dengan pesan yang dikirimkan” Ujar M Miftahul Huda, CEO Inagata yang memperkenalkan langsung Edupongo pada acara kali ini.

M. Miftahul Huda CEO Inagata menjelaskan tentang cara kerja Edupongo

Lanjut kata M. Miftahul Huda “Dengan diluncurkannya Edupongo, semoga menjadi sarana interaksi sekolah tentang perkembangan anak disekolah dengan Wali siswa secara interaktif, saling memberi saran dan masukan yang berkesinambungan dan realtime, melalui fitur-fitur yang tersedia di Sistem Informasi Manajemen Sekolah Edupongo ini.”

Edupongo saat ini telah digunakan oleh 9 sekolah di Indonesia dari playgroup hingga SMA sederajat, dengan total pengguna hingga 3.380 orang.

Edupungo berjalan dengan sistem berbasis cloud computing, dengan sistem yang terintegrasi mesin presensi, yang dikelola melalui web service  berfungsi agar Edupongo dapat beroperasi selama 24 jam setiap harinya, dimana informasi yang dipantau dapat diakses melalui aplikasi mobile oleh pihak sekolah maupun wali siswa.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkenalan lebih lanjut tentang Sistem Informasi Manajemen Sekolah Edupongo dapat mengunjungi website resmi Edupongo pada laman: http://edupongo.com

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close