Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKuliner

Indonesia Spice Up The World Tetapkan Rendang Jadi Andalan

Indiekraf.com –  Berbagai aspek yang berkaitan dengan pariwisata Tanah Air sudah mulai dikenal oleh dunia secara perlahan. Salah satu aspek yang kini banyak dilirik wisatawan dunia adalah kuliner asal Indonesia. Menu yang kini marak diperbincangkan adalah kuliner asal Sumatera Barat yaitu Rendang. Kabarnya, Rendang resmi menjadi produk andalan pada ajang ‘Indonesia Spice Up The World.

Indonesia Spice Up The World Tetapkan Rendang Jadi Andalan
Sumber : femina.co.id

Indonesia Spice Up The World Tetapkan Rendang Jadi Andalan

CIta rasa dan keunikan yang dimiliki menu makanan asal Sumatera Barat, Rendang, tak bisa diperdebatkan. Pedas ala bumbu rempah Indonesia yang ada di dalamnya menambah cita rasa lain di menu makanan ini. Tak heran banyak masyarakat di dalam hingga luar negeri mendambakan Rendang sebagai makanan favorit.

Saat ini Rendang dikabarkan akan menjadi produk unggulan atau list utama pada ajang ‘Indonesia Spice Up The World’. Adanya ajang ini tak lain sebagai upaya untuk mengenalkan kuliner Indonesia kepada dunia. 

Apa Itu Program Indonesia Spice Up The World?

Indonesia Spice Up The World sendiri merupakan kegiatan yang sudah digiatkan sejak lama. Pada tahun 2015, ajang ini sudah dilangsungkan oleh Akademi Gastronomi Indonesia. Hal ini juga sudah dikukuhkan di pertemuan yang berisi lebih dari 100 orang peserta dari lintas komunitas dan institusi. 

Vita Datau adalah pendiri dibalik Akademi Gastronomi Indonesia yang hingga saat ini menekankan pentingnya persatuan dalam hal ‘membumbui dunia’. Hal ini mungkin juga sebagai alasan dibalik nama program ‘Indonesia Spice Up The World’ yaitu untuk membumbui dunia.

Program Pendampingan Kemenparekraf untuk UMKM Payakumbuh

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga melakukan upaya dalam melakukan promosi menu Rendang di masa yang akan datang. Akan ada promosi di Dubai dalam Expo di tahun ini untuk produk IKM Rendang dari Kota Payakumbuh. Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menparekraf memaparkan terkait hal ini. “Kita gerak cepat dan kita langsung konkret setelah rakor yang dilaksanakan minggu lalu. Kita dorong bersama ‘The City of Rendang’ agar dapat langsung mengambil tempat di ‘Indonesia Spice Up The world,” jelasnya.

Baca Juga Rendang of Death: Kuliner Indonesia Muncul di SXSW Festival

Related Articles