fbpx
Acara KreatifDesain InteriorDesain ProdukDigital KreatifFesyenIndustri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifSeni PertunjukanSeni Rupa

Ini Dia Virtual Fashion Dengan Konsep 3D ddari ESMOD Jakarta

Indiekraf.com – Pandemi yang masih memaksa kita berdapatasi di era kebiasaan baru mengubah banyak industri serta sektor lainnya di masyarakat. Salah satu yang terdampak adalah industri fesyen Tanah Air. Namun hal ini tak menyurutkan semangat salah satu sekolah mode di Indonesia yaitu ESMOD Jakarta.

Sekolah mode ini bahkan tetap semangat menyelenggarakan acara tahunan mereka yaitu fashion show. ESMOD Jakarta memang sudah terkenal sebagai sekolah mode yang kerap melahirkan sederet desainer kenamaan yang juga diakui oleh tokoh-tokoh fesyen di berbagai negara. Fashion show yang kerap mereka gelar merupakan ajang yang bisa menjadi wadah untuk para desainer muda agar bisa menunjukkan karya yang sudah mereka hasilkan. 

Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup challenging bagi ESMOD Jakarta karena mereka harus menggelar pagelaran fesyen yang cukup berbeda. Fashion show yang bertajuk ‘Fashion Feast’ ini mengusung tema ‘Sense the New Experience – The Next Creative Wave’. Mereka menyelenggarakan acara ini secara daring dan membuat panggung dengan konsep 3D lewat pertunjukan virtual fashion show ini. 

Baca Juga Ini Dia Mall Baru di Indonesia yang Bisa Bantu UMKM RI

Ini semua tentu didukung dengan teknologi yang disajikan oleh para desainer muda yang terlibat. Ajang ini juga ternyata menjadi wadah apresiasi dari hasil kreativitas para desainer muda angkatan tahun 2020 program 3 Year Fashion Design and Creation (FDC) dan 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting (FDPD) pada 28 November 2020 lalu. 

Patrice Desilles, selaku Academic Program Manager ESMOD Jakarta menjelaskan  bahwa pada pagelaran ini, ESMID Jakarta ingin menunjukkan pada para pecinta dunia mode bahwa meskipun kita sedang ada dalam limitasi karena pandemi namun tetap ESMOD Jakarta bisa mengeluarkan kreativitas dalam cara yang terkini.“Kami harap ini dapat menjadi inspirasi bagi para penggiat fashion, bahwa tidak ada keterbatasan dalam industri fashion, berbagai inovasi dapat terus digali dan dikembangkan.” tambah Chike Herningtias, selaku PR & Event Manager ESMOD Jakarta dalam keterangan rilisnya, dikutip Rabu (2/12/2020).

Acara ini diselenggarakan secara tertutup dengan protokol kesehatan yang ketat dan dapat disaksikan melalui channel YouTube ESMOD Jakarta.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button