Industri KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Ini Dia Wisata ‘Sawah Aesthetic’ Baru di Malang

Indiekraf.com – Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki berbagai daya tarik wisata. Tak sedikit masyarakat yang rela menyisihkan waktu untuk berjalan-jalan menikmati waktu liburan di kota yang sejuk ini. Kini, tak hanya menawarkan wisata kota yang apik, Malang juga memiliki obyek wisata baru!

Potensi wisata alam di Malang memang beragam mulai dari gunung hingga pantai. Namun, ada juga lho tempat wisata baru yang berhubungan dengan sawah. Lokasi wisata ini masih terbilang baru. Ini dia wisata Dewi Sri! Lokasi yang menonjolkan ladang persawahan yang aesthetic ini menjadi daya tarik yang berbeda.

Baca Juga 5 Toko Oleh – Oleh Khas di Kota Malang

Tempat ini berlokasi di Dusun Glongsor, Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Meskipun letaknya yang cukup membutuhkan waktu dari pusat kota Malang, namun hal itu tak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap mengunjunginya. Dewi Sri kini tak hanya menjadi lokasi berfoto yang instagrammable, tapi juga mampu membantu potensi desa tersebut di ranah pertanian. Keindahan lokasi wisata ini pun tak butuh waktu lama untuk menjadi viral.

Nama Dewi Sri sendiri merupakan nama yang diambil dari dewa padi yang dipercayai oleh masyarakat zaman dahulu. Tulisan nama ‘Dewi Sri’ bahkan ikut terpampang di sawah tersebut lho. Jika gambar diambil menggunakan drone dari atas, maka tulisan tersebut akan jelas terlihat. Masyarakat lawas hingga kini mempercayai bahwa Dewi Sri sebagai dewi padi mampu memberikan kesuburan panen yang baik untuk sawah-sawah warga sekitar. Namun seiring berjalannya waktu, zaman mulai berkembang sehingga hal-hal tersebut mulai ditinggalkan saat ini.

Sumber : Facebook Dewi Sri Malang

Di lokasi tersebut juga terdapat sebuah jembatan panjang. Uniknya, jembatan tersebut terbuat dari bambu lho. Tak hanya sebagai ikon yang menambah estetika, jembatan ini nyatanya memiliki fungsi lain. Wisatawan kini bisa menikmati segarnya berada di tengah sawah tanpa harus takut becek dan kotor. Pada malam hari, jembatan bambu ini akan bersinar dengan lampu yang menghiasinya. Jadi, wisatawan bisa tetap menikmati pemandangan alam yang segar dan cantik meskipun sedang di malam hari. 

Jika kamu berniat untuk mengunjunginya, pastikan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini ya! Tempat wisata ini buka dari mulai pukul 08.00 sampai dengan 21.45 WIB. Selamat menikmati pemandangan indahnya Dewi Sri!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button