Aplikasi Digital dan GameMbois MediaPelaku Kreatif

Game Keren Buatan Arek Malang yang Wajib Kamu Coba

Kota Malang memiliki andil dalam perkembangan games di Indonesia. Banyak studio pengembang games / programmer game di Malang yang melahirkan game berkualitas.

Indiekraf.com – Sebagai salah satu kota kreatif yang memiliki subsektor unggulan berupa aplikasi dan pengembang permainan, kota Malang memiliki andil dalam perkembangan games di Indonesia. Banyak studio pengembang games / programmer game di Malang yang melahirkan game berkualitas. Mereka bergabung dalam Komunitas Game Developer Malang. Berikut beberapa Game yang dibuat oleh Arek Malang yang wajib kamu coba :

1. Burst Fighter

Game besutan Magesoft ini merupakan salah satu action games asli Malang. Memiliki desain grafis yang modern dan artistic, game ini membawa pemain dalam adegan tembak menembak di dalam sebuah ship yang customize. Jika Anda tertarik, game ini dapat dimainkan di Steam.

2. Paw paw paw

Paw paw paw adalah game 2D Sidescroller Beat’Em Up yang dibuat oleh Simpleton. Game ini memungkinkan single player ataupun lebih hingga 4 player. Ada beberapa karakter dengan senjata yang bermacam, selain itu ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di level tertentu. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, gamers bisa mencoba game ini versi public demo yang dapat di download melalui situs simpleton.

3. Sunset Road

Sunset road menceritakan road trip dimana kita bisa turun di beberapa tempat yang player inginkan untuk mencetak memori manis sepasang kekasih yang menjadi akor utama game ini. Ketika bermain game ini, pemain disuguhkan dengan dialog-dialog  dan pemain dapat memilih dialog mana yang menjadi nahan pembicaraan di sepanjang jalan. Lebih lengkapnya, game ini tersedia versi mobile dan dapat di unduh di playstore.

4. Everyone Loves Monster

Game puzzle ini dibuat oleh Simpleton. Memiliki beberapa karakter monster yang unik, player akan menemukan monster baru yang unik. Game ini memiliki mekanisme seperti game 2048 namun  angka diganti dengan karakter monster yang berubah di setiap capaian nilai. Jika telah mencapai level lebih tinggi, akan muncul hunter yang akan memburu monster, jadi player harus berhati-hati memindahkan blok monster didalam 4 x 4 frame ini. Game ini telah diinstal lebih dari 10.000 pengguna. So, jika kamu tertarik sila unduh di playstore.

5. Startup Panic

Game simulasi yang satu ini akan membuat player menyelami secara virtual bagaimana Lika-liku perjalanan seorang pendiri startup. Seperti games simulasi pada umumnya, kehidupan virtual tokoh dalam games ditata sedemikian rupa sehingga player mendapatkan gambaran secara general seperti apa kehidupan CEO startup.

Pada mulanya player merupakan seorang pendiri tanpa pegawai namun seiring berjalannya game, player dapat mengangkat karyawan untuk membantunya menjalankan startup yang telah didirikan. Perlu diketahui bahwa game karya Algorocks Studio asal Malang ini dapat didownload dan dimainkan secara gratis. Untuk mengetahui informasi detail terkait Startup Panick, kalian dapat mengunjungi situs: https://algorocks.itch.io/startup-panic.

 6. Rocket Madness

Rocket Madness menghadirkan sebuah roket sebagai tokoh utama dalam games. Sekali meluncur, roket akan melompat-lompat melewati latar perkotaan. Player dapat mengontrol roket untuk melompat lebih tinggi dan cepat dengan membenturkan roket ke mobil. Sebaliknya jika mengenai tanah ataupun gedung, roket akan memperlambat laju dan memperpendek jarak lompatan. Game yang dikembangkan oleh Clay Game Studio ini tersedia di Google Play Store dan merupakan game tidak berbayar.

 

 7. Kimo

Game besutan Clay Game Studio ini menghadirkan tokoh bernama Kimo yang nantinya dapat dikontrol oleh player dalam misi mendapatkan berlian besar di setiap level. Player tidak akan dimanjakan dengan rintangan yang mudah dalam permainan ini. Setiap level memiliki tingkat kesulitan masing-masing bergantung pada keterbiasaan player dalam beradaptasi memainkan game ini. Kontrol game juga dimudahkan karena muncul pada layar, yaitu right, left dan jump.

Jika Kimo merupakan permainan adventure untuk menyelesaikan misi pencapaian berlian di akhir level, maka kimo jump adalah misi memperoleh bintang segera setelah game dimulai. Aturan dalam permainan ini player menekan dan melepas layar agar Kimo tidak mengenai bagian atas layar maupun terjatuh. Player akan mendapatkan skor apabila mampu mendapatkan bintang. Jumlah bintang yang diraih sama dengan perolehan skor. Sama dengan Kimo, Kimo Jump juga dikembagkan oleh Clay Game Studio. Kimo dan Kimo Jump tersedia di Playstore dan dapat diunduh secara gratis.

 

Sumber : Game Developer Malang

Baca Juga :

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close