Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifTak Berkategori

iOS 14 Apple Segera Muncul, Sekeren Apa Sih?

Untuk para pengguna produk teknologi bermerk Apple, ada berita baik nih untuk kalian. Apple akan segera memunculkan iOS 14 lho! Software tersebut akan bisa digunakan di beberapa perangkat untuk memberi kenyamanan serta kemudahan untuk pelanggannya. Perusahaan ini berencana akan merilis iOS 14 kemungkinan pada bulan September ini bertepatan dengan musim gugur. Sistem operasi yang baru biasanya muncul pada acara perhelatan WWDC, seperti tradisi yang dimiliki perusahaan ini. 

Kualitas serta cara kerja yang lebih baik dari sebelumnya adalah keunggulan iOS 14 dibandingkan dengan iOS 13 yang mayoritas masih digunakan saat ini. Apple menginginkan untuk meminimalisir bug yang ada pada iOS sebelumnya. Beberapa tech reviewer berkomentar bahwa ada sejumlah fitur yang tampak berbeda saat mencoba sistem operasi baru ini, seperti fitur accessibility, home screen, dan lainnya.

 

Kira – kira apa saja sih yang berbeda di iOS 14 ini? Mari kita bahas!

 

 

  • Home Screen yang Berbeda

 

Untuk para pengguna Apple pasti sudah tidak asing dengan tampilan home screen yang klasik dan hampir sama di semua device. Namun sekarang, ada beberapa perubahan lho. Pada iOS 14, di bagian home screen  terdapat pilihan tampilan daftar aplikasi yang dikelompokkan berdasarkan sugesti dari Siri. Tampilan yang baru pun kelak akan membuat pengguna lebih mudah mengintip notifikasi baru yang berasal dari aplikasi tertentu. Selain itu, nantinya akan muncul smart suggestion dari Siri untuk memberi informasi pada pengguna mengenai aplikasi yang dapat digunakan berdasarkan lokasi hingga waktu pengguna.

 

Baca Juga

 

 

 

  • Conversation Mode

 

Pada fitur ini, para pengguna produk Apple akan disuguhkan kemudahan yaitu dengan fitur penerjemahan ucapan lewat mikrofon perangkat. Hasil terjemahan dari apa yang diucapkan akan berupa hasil transkrip teks maupun hasil audio. Fitur lainnya yang masih berkaitan adalah on-device mode. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menggunakan fitur aplikasi dengan bahasa – bahasa yang telah diunduh. Hasil terjemahan pada fitur dapat disimpan juga lho.

Masih banyak lagi fitur baru yang diusung oleh perusahaan Apple dalam sistem perangkat iOS 14 ini. Situs resmi Apple telah mencanangkan bahwa developer preview iOS 14 kini telah tersedia untuk anggota Apple Developer Program. Namun sayangnya, tidak semua device dapat menikmati sistem perangkat ini. Untuk bisa menikmatinya kamu setidaknya harus memiliki device iPhone 6s, karena di bawah seri tersebut kamu sudah tidak bisa mendapatkan pembaruan sistem.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Buka WA
Halo Sobat Kreatif ! Yuk Kolaborasi bareng indiekraf.com