Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

iPhone 12 Segera Meluncur, Pengguna iPhone 11 Mulai Ketar-Ketir

Indiekraf.com – Pada Desember 2019 lalu, Apple mengeluarkan produk smartphone unggulannya yaitu iPhone 11. Tak hanya satu produk, perusahaan ini juga mengeluarkan seri lainnya yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Namun, belum genap satu tahun sejak smartphone itu ‘lahir’, kini mereka siap merilis gawai dengan seri baru.

Apple akan mengumumkan secara resmi diluncurkannya produk iPhone 12 pada pekan depan. Rencananya, peluncuran produk tersebut akan dilakukan pada Selasa (15/9) pada pukul 10.00 PDT. Sebelumnya, masih di tahun 2020 ini Apple sudah mengeluarkan seri iPhone baru yaitu iPhone SE tepatnya di bulan April. 

Hal ini pastinya membuat masyarakat tercengang. Pasalnya, perusahaan dengan logo buah apel tergigit ini biasa mengeluarkan produk iPhone setahun sekali. Namun di tahun ini mereka mengeluarkan dua seri smartphone hanya berselang sekitar 5 bulan saja. Peluncuran kedua gawai dalam satu tahun ini menjadi strategi baru dari perusahaan Apple.

Baca Juga 3 Tools Gratis Untuk Desain User Interface

Selain peluncuran gawai, Apple biasanya menyelenggarakan beberapa acara sesuai dengan musim. Sesuai asal perusahaan tersebut yang mana terdapat empat musim, mereka pun menggelar empat acara berbeda di setiap musimnya. Bulan September inilah yang terpilih sebagai ‘musim’ dimana produk iPhone dan Apple Watch biasa diluncurkan.

Mengingat pandemi COVID 19 yang masih melanda hampir seluruh penjuru dunia, acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) akan dilangsungkan secara daring. Secara langsung, penonton mungkin tak hadir dalam acara tersebut, namun penonton mampu menikmati acara ini dengan siaran langsung. Dalam siaran langsung inilah Apple akan menunjukan wajah dari iPhone 12.

Kemarin (8/9), hashtag #AppleEvent menduduki posisi trending topic di media sosial. Hal ini menjadi sebuah tanda Apple akan mengeluarkan produk baru unggulannya. Meskipun tadinya Apple diprediksi akan menunda peluncuran iPhone 12, tagar ini akhirnya menjadi pencerahan bagi penggila produk keluaran Apple untuk segera menikmatinya.

Setelah tagar tersebut menjadi tren, Apple kemudian memperbarui laman situs resminya dengan memaparkan detail acara yang akan mereka selenggarakan itu. Menurut Macworld, peluncuran gawai ini kemungkinan akan memakan waktu sekitar dua jam. Karena perusahaan ini berencana akan meluncurkan produk lain selain iPhone. Beberapa yang akan mereka tampilkan dalam acara tersebut antara lain iPad, Mini Apple TV, Airpods hingga Apple Watch.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button