Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri Kreatif

ITDRI Berkolaborasi Dengan Narasi, Genjot Pertumbuhan Talenta Digital di Indonesia

Indiekraf.com – Indonesia Telecommunication Digital Reserch Instiute (ITDRI) bersama Narasi berkolaborasi dalam sebuah program yang dinamai Narasi Academy.

Kolaborasi terrsebut merupakan kegiatan pengembangan penyelenggaraan kegiatan belajar dengan basis teknologi digital, untuk bisa membentuk talenta digital yang berkualitas.

Narasi Academy ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air. Mulai dari pelajar, fresh graduate, hingga mereka yang sudah berstatus sebagai karyawan.

Chairman of ITDRI Jemy V Confido mengatakan, ITDRI berupaya mencetak talenta digital berstandar global yang bisa berinovasi secara mandiri dan selalu up-to-date dengan perkembangan teknologi digital.

Dengan tercetaknya talenta-talenta tersebut, diharapkan dapat mendorong Indonesia dalam mencapai kemandirian teknologi, meningkatkan nilai inovasi, serta membangun ekosistem digital.

“Telkom-ITDRI berkolaborasi dengan Narasi dengan tujuan mendorong pengembangan talenta digital Indonesia melalui program Narasi Academy. Tidak hanya kompetensi dalam bidang digital technology, tentunya digital talents juga harus mengembangkan kompetensi penting lainnya seperti di bidang communication dan content creative production,” ujarnya di Bandung, Senin 11 Juli 2022.

Pada program ini, para peserta akan menjajaki pengalaman dan wawasan di industri kreatif khususnya di bidang Communication and Content Creative Production.

BACA JUGA:

Saat ini, Narasi Academy menghadirkan 7 pembelajaran (course) meliputi Content production program, Journalism program, Writing program, Photography program, Art & design program, Social media program, serta Event creation program.

Peserta dapat mengikuti proses belajarnya melalui platform hasil karya digital talent ITDRI yaitu myDigiLearn.

Pada setiap course-nya, Narasi Academy membagi tingkatan kelas agar sesuai dengan kebutuhan dan peminatan peserta. Terdapat tiga tingkatan pada setiap course yaitu pemula (beginner), menengah (intermediate), dan lanjutan (advanced).

Masing-masing tingkatan course menerapkan metode belajar mandiri, sesi interaktif dengan mentor melalui webinar atau workshop, intensif mentoring dengan periode tertentu, hingga praktek langsung melalui project kolaboratif sampai on the job training.

Untuk dapat mengikuti pembelajaran kelas di Narasi Academy, khalayak dapat mengakses website https://narasi.tv/academy secara langsung

Related Articles