Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Joko Anwar Kolaborasi Bareng Sutradara “The Medium”, Fakta atau Hoax?

Indiekraf.com – Beberapa waktu lalu, sempat viral di media sosial tentang sebuah film luar negeri berjudul ‘The Medium’ Film horor ini ternyata banyak banget menggaet penggemar dari Indonesia maupun negara lainnya nih. Nuansa misteri dan horor yang bercampur jadi satu membuat penonton penasaran dengan alur yang dibawakan film ini. Menanggapi popularitas film tersebut, kabarnya soon Joko Anwar kolaborasi dengan sutradara film tersebut. Beneran gak, ya?

Joko Anwar Kolaborasi Bareng Sutradara “The Medium”, Fakta atau Hoax?

Pada sebuah kesempatan, ternyata Banjong Pisanthanakun sebagai sutradara film The Medium sempat menyebut nama Joko Anwar nih. Tentunya, hal ini jadi kabar baik bagi para pecinta film terutama dengan genre horor. Banjong mengatakan bahwa Joko Anwar menjadi salah satu sosok yang ingin ia ajak untuk bekerjasama dalam sebuah proyek. 

Banjong bahkan mengatakan bahwa keduanya sempat berdiskusi untuk membuat proyek kolaborasi bersama. Kedua sutradara keren ini pastinya bakal menggaet lebih banyak penggemar film lantaran karya keduanya yang luar biasa bagusnya. Kabarnya, proyek kolaborasi tersebut tak lain adalah film horor Thailand-Indonesia. Waduh, baru dengar kabarnya aja udah bikin merinding ya.

Dua Sutradara yang Memiliki Karya Outstanding

Sebelumnya, Banjong Pisanthanakun memang sudah dikenal baik di dunia perfilman terutama di genre horor. Sebelum ‘The Medium’, ternyata Banjong sudah menyutradarai film horor Thailand terkenal yaitu Pee Mak. Film horor komedi itu juga ternyata berhasil menarik banyak penggemar mancanegara nih. Sedangkan Joko Anwar sudah tak perlu diragukan lagi karya-karyanya. Salah satu film karyanya yaitu ‘Perempuan Tanah Jahanam’ juga sudah diakui oleh dunia nih. 

Dikutip dari Antara News, Banjong bahkan mengakui majunya film horor Indonesia lho. “Horor Indonesia itu maju sekali. Saya teman Joko Anwar, pernah menonton film ‘Impetigore’ di bioskop Thailand. Itu film yang bagus untuk kategori horor, Asia Tenggara,” jelasnya. Selain itu, Banjong juga mengaku pernah ngobrol dengan Joko Anwar mengenai kolaborasi film horor Thailand-Indonesia yang bisa jadi ‘strong’. “Mungkin hardcore banget dan pastinya seru,” tambahnya. 

Baca Juga 5 Film Horor Thailand yang Wajib Ditonton di 2021

Film Netflix Karya Timo Tjahjanto Segera Dibuat, Genre Apa ya?

Related Articles