fbpx
Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Kalahkah BTS, Niki Zefanya Raih Penghargaan Best Asian Album of the Year

Indiekraf.com – Niki Zefanya atau biasa dikenal dengan nama panggung NIKI telah mengharumkan nama Indonesia dengan bakatnya. Album baru “Moonchild” dari penyanyi asal Jakarta tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai Best Asian Album of The Year oleh NME Magazine. Hal ini sangat membanggakan karena Ia berhasil ‘mengalahkan’ para musisi besar lainya.

NIKI bahkan mengalahkan salah satu Boygroup paling fenomenal dari Korea Selatan yaitu BTS. Melalui pengumuman yang dirilis oleh NME Magazine pada tanggal 18 Desember kemarin, album “Map of the Soul: 7” karya BTS hanya berada di posisi ke 3. Hal ini membuktikan bahwa musik karya NIKI memiliki potensi yang besar untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Baca juga Bangga! Rapper Indonesia Ramengvrl Berhasil Bergabung Label Rekaman Ternama di Amerika

NME Asia Albums of The Year 2020 NIKI (Gambar via www.nme.com)
NME Asia Albums of The Year 2020 NIKI (Gambar via www.nme.com)

Seperti yang kita ketahui, album “Moonchild” adalah salah satu album yang paling ditunggu oleh para penggemar NIKI di dunia. Bekerjasama dengan label musik yang ada di Amerika, Ia akhirnya merilis album tersebut pada bulan September kemarin. Album tersebut merupakan full album pertamanya sejak bergabung dengan 88rising 3 tahun yang lalu.

Album “Moonchild’ berisikan 10 lagu dengan tema yang saling berkaitan satu lagu dengan yang lainya. Lose, salah satu lagu dari album tersebut merupakan lagu yang cukup populer. Hal ini dikarenakan lagu tersebut telah dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi terkenal seperti Grayson Chance dan Davi. Tak hanya itu, lagu tersebut juga berhasil masuk dalam rekomendasi playlist yang dibuat oleh Lisa BLACKPINK.

Baca juga Keren! Lagu Baru Niki Zefanya Masuk Rekomendasi Playlist BLACKPINK

Selain Niki Zefanya, terdapat beberapa musisi Indonesia yang juga berhasil menembus daftar 25 Best Asian Album of the Year versi NME Magazine. Diantaranya adalah Rollfast dengan album “Garatuba” yang berhasil meraih posisi ke-8, BAPAK dengan album “Miasma Tahun Asu” di posisi ke-16, dan Sal Priadi yang berhasil meraih posisi ke-20 dengan albumnya yang berjudul “Berhati”.

NME (New Musical Express) adalah sebuah majalah website dari Inggris yang mengulas berbagai topik entertainment seperti musik, film, hingga budaya. NME dapat dibilang menjadi salah satu majalah tertua karena telah ada sejak tahun 1952. Saat ini, mereka telah fokus untuk memberikan berita secara online setelah mereka memutuskan untuk tidak lagi mencetak majalah versi offline sejak bulan Maret 2018.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Ungguli BTS, NIKI dengan “Moonchild” Jadi Best Asian Album of The Year Versi NME

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button