Industri KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Kawasan Monas Buka Lagi Setelah 2 Tahun, Apa Syarat Masuknya?

Indiekraf.com – Jika bicara tentang lokasi wisata yang ada di Indonesia, tentunya ada banyak sekali daftar yang bisa kita kunjungi. Salah satu yang terkenal dan terletak di Ibu Kota tercinta adalah Monumen Nasional. Setelah sempat tutup karena pandemi COVID-19, kini kawasan monas buka lagi! Apa saja ya syarat masuknya? Simak artikel berikut ini, ya!



Kawasan Monas Buka Lagi Setelah 2 Tahun

Monumen Nasional yang memang menjadi icon kota Jakarta memang tak bisa dipisahkan dengan kegiatan wisata. Setelah lama ditutup lantaran pandemi COVID-19, kawasan monas akan segera dibuka kembali lho! Kabar baik ini diumumkan langsung lewat akun Instagram @monumen.nasional.

Pada salah satu unggahan, terdapat pengumuman yang bertuliskan “Kawasan Monas Kembali Dibuka” dengan penjelasan lengkap di kolom caption. Dalam unggahan itu tertulis, “Kabar gembira! KAWASAN TAMAN MONAS kembali dibuka, dari pukul 06.00-16.00 WIB. Akses pintu masuk Lenggang Jakarta / Parkir IRTI” tulis mereka.



Cara Masuk Monas Terbaru, Syaratnya Apa Saja?

Pastinya tak sedikit masyarakat Jakarta yang sudah tak sabar ingin segera berkunjung ke wilayah Monas. Meski begitu, ada serangkaian aturan yang harus dilakukan sebelum masuk ke kawasan tersebut. Masih dalam unggahan yang sama di akun Instagram mereka, tertulis lengkap informasi cara masuk monas terbaru nih. Berikut ini adalah langkahnya :

  • Buka aplikasi PeduliLindungi dan scan barcode yang ada di lokasi
  • Melakukan cek suhu
  • Menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan
  • Memelihara kebersihan Kawasan Taman Monas dengan membuang sampah di tempat yang disediakan
  • Menjaga barang bawaan masing-masing

Selain itu, untuk wilayah TUGU MONAS ternyata masih ditutup untuk sementara waktu. Gampang banget, kan? Kini kamu bisa kembali menikmati indahnya kawasan Monas bersama dengan orang-orang tersayang. Untuk informasi selanjutnya, silakan cek Instagram @monumen.nasional ya!


Baca Juga Wisata Ke Bromo Tetap Buka Meski Malang Masuk Wilayah PPKM

Ubud Jadi Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Keren Banget!

Wisata Urban Cikini: Wajah Baru Jakarta

TMII Tutup Karena Revitalisasi, Pengunjung Terpaksa Tunda Rekreasi

Restoran Melayang Jadi Viral, Punya Sensasi Lain di Langit Jakarta!

Related Articles