Industri KreatifWisata Kreatif

Ubud Jadi Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Keren Banget!

Indiekraf.com – Indonesia kini semakin dikenal dunia dengan berbagai keindahan alam dan budayanya. Tak sedikit masyarakat dari berbagai negara tak sabar untuk berkunjung ke Tanah Air untuk menikmati berbagai lokasi wisata. Salah satu lokasi wisata terkenal di Indonesia terutama Bali yaitu Ubud berhasil menarik perhatian dunia nih. Kabarnya, Ubud Jadi Kota Wisata Terbaik ke-4 di dunia! Beneran gak, ya?

Ubud Jadi Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Keren Banget ya!

Salah satu situs pariwisata, Travel and Leisure, membawa berita baik bagi Indonesia. Salah satu lokasi wisata asal Tanah Air kini kembali disorot dan mendapat predikat ‘terbaik’ dalam wisata dunia. Kabarnya, Ubud jadi kota wisata terbaik ke-4 di dunia lho! Hal ini juga sekaligus membuat Ubud lebih unggul ketimbang berbagai lokasi wisata dunia lainnya seperti Bangkok, Seoul dan Kyoto. 

Tentunya, hal ini jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Menurut situs resmi dari Travel and Leisure, mereka menyatakan bahwa Ubud berhasil meraih skor 91,25. Skor ini pun berhasil diraih melalui sebuah proses survei dunia. Survei tersebut sudah dilakukan sejak 11 Januari 2021 lalu. Selain itu, proses ini berakhir pada tanggal 10 Mei 2021 lalu. Situs ini mengajak masyarakat dunia untuk kembali mengingat pengalaman wisata mereka di kota-kota tertentu sebelum adanya pandemi.

Berhasil Merekam Pengalaman yang Mengesankan 

Beberapa kawasan di Asia pun ternyata turut ‘meramaikan’ daftar kota yang masuk sebagai kota wisata terbaik. Selain itu, kota di kawasan Meksiko seperti San Miguel de Allende juga menempati tempat teratas yang menjadi pilihan masyarakat dunia. Posisi tiga teratas ditempati oleh kota San Miguel de Allende, Udaipur dan Istanbul. Posisi keempat barulah ditempati oleh Ubud.

Ubud jadi kota wisata terbaik ini pun menjadi kabar yang baik banget bagi pariwisata Indonesia. Meski sedang berusaha menyesuaikan diri dengan pandemi, kini Bali juga tetap menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat untuk area wisata di dalamnya. Tentunya, masyarakat dunia juga sudah tak sabar untuk bisa berkunjung ke Indonesia. Semoga keadaan bisa cepat membaik ya!

Baca Juga Purple Island di Korea Selatan Memiliki Daya Tarik Unik Untuk Wisatawan

Alasan Dibalik Menghilangnya Touch Bar di MacBook Pro Terbaru

Related Articles