Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightKabar KreatifPelaku KreatifSeni Pertunjukan

Keanu Reeves Jadi Produser Sekaligus Pemain di Film Baru Netflix BRZRKR

Indiekraf.com – Netflix baru saja mendapatkan hak dari BOOM! Studios untuk karya komik BRZRKR. Komik tersebut merupakan karya dari aktor ternama dunia yaitu Keanu Reeves. Dikabarkan bahwa komik tersebut akan diangkat menjadi sebuah film.

Hal menariknya adalah Keanu Reeves akan langsung membintangi sekaligus menjadi produser dari film yang akan diangkaat dari cerita komik buatanya. Kabar ini disampaikan langsung oleh Netflix Indonesia melalui akun twitternya @NetflixID yang mengatakan “Mau ngasih kabar tentang Keanu Reeves. Netflix sedang menggarap film dan serial animasi yang diadaptasi dari BRZRKR. Keanu Reeves jadi produser sekaligus main di film dan ngisi suara buat animasinya. Tak sabar berjumpa kak Nunu lagi nih.”

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

BRZRKR merupakan komik yang dibuat berdasarkan ide orisinal dari Keanu Reeves. Untuk menjadi komik yang sempurna, komik tersebut juga digarap oleh beberapa orang terkenal, antara lain adalah Matt Kindt, seorang penulis buku terlaris New York Times. Kemudian adalah Ron Garney, artis Marvel yang bertugas untuk membuat ilustrasi, ditemani oleh Bill Crabtree. Selain itu, peran Rafael Grampá yang membuat desain dan cover dari komik tersebut.

Keanu Reeves akan memproduksi film tersebut bersama Ross Richie dan Stephen Christy untuk BOOM! Studios, yang memiliki kesepakatan tampilan pertama untuk serial live-action dan animasi dengan Netflix, begitu juga dengan Stephen Hamel untuk Company Films. Adam Yoelin dari BOOM! Studio akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Baca juga 5 Rekomendasi Film Dokumenter Musisi Terbaik di Netflix

Edisi pertama dari 12 edisi terbatas komik ini telah diluncurkan pada tanggal 3 Maret lalu. Minat masyarakat dunia tentang komik BRZRKR ternyata sangat tinggi, komik ini telah telah terjual lebih dari 615.000 copy.

BRZRKR menceritakan tentang seorang prajurit abadi yang telah bertempur selama 80.000 tahun. Prajurit yang hanya dikenal sebagai “B” adalah setengah manusia dan setengah dewa, dikutuk dan dipaksa melakukan kekerasan, bahkan dengan mengorbankan kewarasannya.

Akan tetapi, setelah mengembara di Bumi selama berabad-abad, B akhirnya menemukan sebuah perlindungan karena bekerja untuk pemerintah AS. Ia ditugaskan untuk berperang dengan misi yang terlalu keras dan terlalu berbahaya bagi orang lain. Sebagai hadiahnya, B akan diberikan satu hal apapun yang dia inginkan.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Keanu Reeves To Star In ‘BRZRKR’ Film & Anime Series At Netflix Based On His Comic Books

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button