Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

Kembangkan Layanan, Grab Investasi di LinkAja Sebesar Rp1,4 Triliun

Indiekraf.com – Grab semakin serius untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan langkah mereka yang memberikan investasi kepada LinkAja dengan nominal yang cukup besar. Dengan keputusan ini, perusahaan dari Singapura tersebut telah resmi bekerja sama dengan dua startup fintech dalam negeri, dimana OVO yang sudah bergabung terlebih dahulu.

Kabar kerja sama tersebut diumumkan oleh LinkAja pada hari Selasa (10/11) kemarin. Salah satu perusahaan fintech besutan Telkom Indonesia tersebut dikabarkan telah mendapatkan investasi sebesar USD 100 Juta atau sekitar Rp1,4 triliun. Hal ini merupakan pertama kalinya LinkAja menerima investasi dari perusahaan swasta.

Baca juga Keren! Grab Dikabarkan Jadi E-Commerce Paling Memuaskan di Tanah Air

Dikutip dari tempo.co, Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja dalam keterangan tertulisnya menyatakan sangat antusias dengan adanya kerja sama bersama Grab. “Kami sangat antusias atas bergabungnya Grab sebagai salah satu pemegang saham kami,” tulisnya. Investasi tersebut datang bersamaan dengan Telkomsel, BRI Ventura Investama, dan Mandiri Capital Indonesia pada Seri B.

Haryati menambahkan bahwa LinkAja telah bekerja keras untuk membuat model bisnis yang bisa dipercaya oleh para investor. “Investasi tahapan Seri B dari Grab, Telkomsel, BRI Venture dan Mandiri Capital ini merupakan wujud kepercayaan atas model bisnis dan pencapaian awal yang telah diraih LinkAja dalam satu tahun sejak berdirinya LinkAja,” ujarnya. Ia yakin dengan adanya kerja sama ini akan mampu membantu LinkAja untuk mencari dan memberikan solusi yang efektif bagi permasalahan fintech yang ada di Indonesia.

Baca juga Dishub DKI Jakarta Siapkan Super Apps yang Menggabungkan Gojek & Grab

Pihak Grab telah memiliki sebuah komitmen untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan ekosistem startup di Indonesia. Bersama dengan Kementrian BUMN, perusahaan dari Singapura tersebut terus berusaha untuk mencapai tujuanya.

“Kami memilih untuk berinvestasi di LinkAja karena secara bersama kami dapat mengakselerasi tujuan dalam mempercepat inklusi finansial di Indonesia,” ujar Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Linkaja Dapat Suntikan Dana USD 100 Juta dari Grab hingga Telkomsel

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button