Acara KreatifDigital KreatifIndustri Kreatif

Kolaborasi STASION dan BNI DIGITAL HUB, Hadirkan BNI Startup Clinic Pertama di Malang

Indiekraf.com – Seringkali telinga kita mendengarkan istilah “Uang bukanlah segalanya”, akan tetapi pada kenyataannya segalanya membutuhkan uang. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang berkeinginan mendapatkan uang dalam jumlah yang besar. Namun, tak jarang banyak orang yang sulit mengatur keuangan mereka sendiri.

Banyak orang yang memiliki pendapatan tinggi, tapi masih memiliki hutang. Banyak pula orang yang memiliki pendapatan dibawahnya, tetapi hidup berkecukupan tanpa kekurangan apapun. Hal ini, sangat erat kaitannya dengan pengelolaan keuangan. Maka dari itu, perlu disadari pentingnya mengatur keuangan dalam kehidupan sehari hari.

Berdasarkan hal tersebut, BNI menghadirkan sebuah event bernama STARTUP CLINIC. Event ini merupakan kolaborasi antara STASION dengan IndigoSpace Malang, Rabu (29/06) yang mengusung tema “Literasi Keuangan dan Menghitung Proyeksi Keuangan”. Event ini nantinya akan memberikan tips pengelolaan keuangan khususnya untuk bisnis dan startup. Dengan harapan, nantinya para peserta dapat mengembangkan usahanya dengan pengelolaan uang yang baik.

Event ini dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu perwakilan dari STASION Malang. Setelah itu, dilanjut oleh perkenalan masing-masing peserta, kemudian sambutan oleh ketua STASION  dan yang terakhir adalah sambutan dari perwakilan BNI Wilayah Malang. Dalam sambutannya, beliau juga menjelaskan maksud dari Digital Hub itu sendiri. Digital Hub merupakan platform fisik antara BNI dan STASION, khususnya dalam supply dan demand untuk industri kreatif yang ada di Malang.

Baca Juga:

Setelah sambutan usai, event ini dilanjut dengan memasuki inti acaranya yaitu pengisian materi pertama oleh Rachmat Wibisono selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Pada materi ini dijelaskan mengenai tips mengelola keuangan bisnis pada level startup. Pemateri menjelaskan banyak sekali hal hal yang penting sekaligus menarik sehingga peserta sangat antusias dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, acara kali ini juga dimeriahkan oleh kehadiran LetsPlay Indonesia. LetsPlay Indo merupakan platform pembelajaran bisnis dengan metode Game Based Learning. Para peserta diajak untuk bermain sambil belajar dengan game game yang telah disajikan. Game tersebut antara lain yaitu Chinatown, Cashflow, Acquire, Carnegie, dan masih banyak lagi. Game game tersebut mengajarkan kepada peserta pentingnya mengelola keuangan dan juga berinvestasi.

Kegiatan BNI Digital Hub kali ini berjalan dengan sangat meriah. Menurut perwakilan dari STASION, event ini tidak hanya berhenti sampai sini saja, melainkan akan diadakan kembali bulan depan. Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin mengetahui kelanjutan event ini atau ingin mengetahui tips tips keuangan bisnis dengan lebih mendalam, ikuti kita di Instagram @stasionmalang dan @indigospace.malang agar tidak tertinggal info penting lainnya.

Penulis : Ajeng Meylani

Related Articles