Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Laura Basuki Sabet Penghargaan di Festival Film Berlin 2022!

Indiekraf.com – Indonesia patut berbangga hati. Kali ini, ada satu lagi aktris Indonesia yang berhasil memenangkan penghargaan bergengsi. Laura Basuki yang sudah dikenal sebagai aktris ternama menyabet piala Silver Bear di ajang perfilman internasional. Seperti apa sih cerita di baliknya? Simak artikelnya di bawah ini, yuk!

Laura Basuki Sabet Penghargaan di Festival Film Berlin 2022!

Laura Basuki, salah satu aktris ternama di Indonesia kini bahkan berhasil juga di kancah internasional. Namanya kembali menjadi perbincangan lantaran prestasinya yang tak main-main. Dirinya berhasil membawa pulang piala Silver Bear di ajang Berlinale 2022. Piala tersebut adalah prestasinya dalam kategori Pemeran Pendukung Terbaik. 

Pada gelaran ke-72 di tahun ini, Berlin International Film Festival atau yang akrab disebut Berlinale ini menyerahkan anugerah ini pada Laura. Hal ini disampaikan melalui pengumuman pemenang di Berlinale Palast, Berlin, Jerman di tanggal 16 Februari 2022 lalu. Penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia memiliki banyak seniman dengan segudang bakat.

Menjadi Pemeran di Film ‘Before, Now & Then (Nana)’

Mendapatkan penghargaan Silver Bear tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk Laura. Sebagai informasi, Laura Basuki memenangkan nominasi tersebut lewat perannya sebagai Ino dalam film berjudul ‘Before, Now & Then (Nana)’. Film tersebut merupakan karya dari Kamila Andini, salah satu sutradara ternama Tanah Air. Meski dengan senang hati menerima penghargaan tersebut, nyatanya Laura tidak bisa menerima pengarahan secara langsung. Kamila Andini sebagai sutradara pun mewakilkan serah terima dari piala tersebut.

Melalui rekaman video, Laura Basuki memberikan sambutan sebagai tanda apresiasinya. Ia mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi seluruh tim film ‘Nana’, tak terkecuali sutradara dan produser. Tentunya mereka menjadi tokoh penting dalam pemilihan Laura sebagai Ino di film tersebut. “Terima kasih Berlinale Festival, terima kasih untuk para juri, terima kasih karena sudah mengakui saya dan film Indonesia, Ini untuk Indonesia!” pungkas Laura dalam video tersebut. 

Baca Juga Film Penyalin Cahaya di Netflix Resmi Dirilis, Sudah Nonton?

Film Spider-Man: No Way Home Dapat Skor Mencengangkan dari Penggemar!

Film Yuni Berhasil Wakilkan Indonesia di Oscar 2022!

Related Articles