Acara KreatifPelaku Kreatif

Lebaran Tinggal Sedikit Lagi, Usaha Salon Di Kota Malang Kewalahan Layanan Pelanggan

Indiekraf.com-Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini tinggal menghitung hari, masyarakat pun mulai mempersiapkan diri untuk merayakannya. Salah satunya dengan cara mempercantik diri di salon agar terlihat fresh saat Lebaran. Karena efek itu, usaha salon di Kota Malang pun mengalami lonjakan pengunjung.

Seperti yang terjadi di Salon bernama Tiara di wilayah ini. Eli Susanti pemilik salon Tiara ini mengaku mengalami kenaikan pengunjung hingga  4 kali lipat dari hari biasanya. Jika biasanya menerima 50-an pelanggan, jelang hari raya ini bisa meningkat hingga 200 pelanggan.

“Kalau jelang hari raya seperti ini,ya ada peningkatan dari hari biasa. Jika hari biasa bisa sampai 50 pelanggan, kalau jelang lebaran tahun ini, kami sampai harus menolaknya, karena terlalu penuh,” ujar pengelola salon Eli Susanti, Selasa (11/05/21).

Baca juga :

Eli mengatakan, meski tahun ini masih pandemi ditambah pemerintah melarang mudik, salonnya yang beralamat di Jalan Mayjen M Wiyono, Kelurahan Polehan, Kota Malang itu masih mengalami peningkatan pengunjung dibanding tahun sebelumnya.

“Setiap hari raya ada peningkatan, tapi kalau tahun ini meski pandemi namun tetap ada peningkatan  dari tahunsebelumnya, yang datang tahun ini masih rata-rata warga Malang,” sambungnya.

Pengunjung yang datang, Eli melanjutkan, biasanya adalah mereka yang ingin melakukan perawatan rambut seperti mulai dari potong, pewarnaan, smooting  hingga perawatan rutin lainnya

Untuk mengatur agar pengunjung tidak membludak, pemilik salon menerapkan sistem dengan pesan terlebih dahulu.

Baca juga :

“Pelanggan yang ingin ke Salon harus janjian dulu, karena kita gak bisa memprediksi durasi saat perawatan rambut itu. Apalagi kita ada 30 karyawan disini,”kata Eli Susanti pemilik Salon Tiara.

Namun setelah menerapkan sistem pemesanan sejak jauh-jauh hari namun sejak lima hari lalu salon miliknya sudah tidak melayani reservasi, pengunjung yang datang dan antri di salon lah yang akan langsung dilayani.

Related Articles