Desain ProdukIndustri KreatifKabar KreatifKriyaSeni Rupa

LEGO Beri Solusi Untuk Pecinta Tanaman Kelas Pemula, Gimana tuh?

Indiekraf.com – Memiliki tanaman hias akhir-akhir ini memang sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Namun, dengan naiknya tren tersebut ada juga beberapa orang yang masih ragu untuk melakukan hobi tersebut. Pasalnya merawat tanaman memang tak semudah yang dibayangkan, sehingga untuk memiliki tanaman hias dirasa perlu ketelatenan yang tinggi. Nah, untuk kamu yang ingin punya tanaman hias tapi takut tak bisa merawatnya, LEGO punya solusinya!

Kini LEGO Group baru saja meluncurkan sebuah koleksi rangkaian terbaru. Rangkaian ini memang terbilang unik dan membutuhkan keterampilan tangan yang cukup tinggi. Koleksi tersebut bernama ‘LEGO Botanical Collection’. Dengan adanya koleksi ini, para pecinta tanaman bisa merasakan sensasi sentuhan alam di rumah meskipun tanaman tersebut bukan tanaman asli!

Baca Juga Game Boy Ini Bisa Dimainkan Tanpa Baterai, Kok Bisa?

Memiliki tanaman ‘artificial’ memang menjadi salah satu alternatif bagi pecinta tanaman kelas pemula. Dengan memiliki LEGO Botanical Collection ini, penggemar LEGO bisa merangkai rangka tumbuhan yang cantik tanpa harus repot memikirkan kesegaran tanaman seperti saat memelihara tanaman asli. Dalam koleksi ini ada LEGO Flower Bouquet dan LEGO Bonsai Tree. Koleksi ini diharapkan bisa menjadi sebuah alternatif untuk para penggemar yang ingin mengasah kreatifitas, keterampilan serta menghilangkan stress.

Hal unik lainnya dari koleksi ini adalah beberapa elemen dalam LEGO tersebut yang terbuat bahan plastik nabati. Plastik nabati ini sendiri dibuat dari tebu lho! Untuk LEGO Flower Bouquet, set ini memiliki 756 buah elemen dengan tampilan akhir bunga indah berwarna-warni. Bunga-bunga cantik ini juga bisa ditaruh dalam vas sebagai pajangan. Kombinasi bunga tersebut antara lain, daisy, mawar, aster, dan bunga lainnya. 

LEGO Bonsai Tree
                        Sumber : Instagram @lego

Ada lagi nih yang lebih unik! LEGO Bonsai Tree yang bisa membuat kamu memiliki tanaman Bonsai sungguhan. Tanaman Bonsai memang sudah digemari oleh banyak orang dari tahun ke tahun karena bentuknya yang tak biasa. Dalam set LEGO ini, terdapat sekitar 878 elemen. Model LEGO Bonsai Tree hadir dengan pot persegi panjang dan penyangga LEGO dengan efek kayu, menciptakan tampilan yang cantik untuk ditempatkan di setiap rumah atau kantor.

Related Articles