Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKota Kreatif

Malang Ditetapkan Sebagai Kota Kreatif Berbasis Digital, Ini 9 Aplikasi Asli Arema Yang Siap Go Nasional!

BEKRAF Telah menetapkan Kota Malang sebagai Kota Kreatif berbasis game dan aplikasi, lalu apa saja aplikasi dari Malang yang siap bersaing di level nasional?

INDIEKRAF.COM – Tahun 2019, Kota Malang termasuk dalam Kabupaten/Kota kreatif yang diselenggarakan BEKRAF. Dengan mengusung subsektor Unggulan yaitu Aplikasi dan Pengembang Permainan , Kota Malang giat mengembangkan bidang teknologi. Salah satunya dibuktikan dengan perkembangan aplikasi yang semakin pesat. Berikut adalah 9 Aplikasi Malang yang Siap Go-Nasional :

Simak juga:

 

  1. Edupongo

Edupongo merupakan startup Malang yang bergerak di lingkungan pendidikan, edupongo menyediakan sarana manajemen data sekolah yang terintegrasi dan menghubungkan guru, siswa dan orangtua. Edupongo mulai mendapat pengakuan secara nasional sejak digandeng dengan salah satu program PPBT Kemenristekdikti.

  1. Tabook.id

Dengan tag Simply booking, easy traveling tabook merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna dengan mudah memesan travel, shuttle, angkutan antarkota, dan penyewaan mobil. Tabook juga tersedia dalam bentuk chat bot di aplikasi Line.

  1. Kebromo.com

Kebromo.com merupakan platform yang bergerak dibidang pariwisata yang membantu menyediakan pilihan beberapa paket tur ke Bromo yang menyesuaikan budget Anda.

  1. Klopos

Selanjutnya, aplikasi bernama Klopos yang mengadirkan fitur kasir lengkap. Dengan tag LampauiBatasmu, aplikasi ini sudah banyak digunakan dibeberapa toko lho!. Selain itu, dengan fitur online + offline mendukung usaaha saling terkoneksi.

  1. Deliv Apps

Deliv Apps merupakan aplikasi jasa antar yang menghadirkan beberapa layanan keren seperti De-Food, De-Ride, De-Car, De- Express dan De-Saldo. Aplikasi ini menyediakan layanan untuk semua kebutuhan.

  1. TakRiba.com

Situs marketplace berikut tak lain adalah sebuah perusahaan teknologi finansial (fintech) yang menawarkan jasa sebagai perantara pendanaan antara penyumbang dan penerima modal. Dikembangkan sejak Januari tahun 2019, TakRiba.com mempertemukan kedua pihak yang akan melakukan transaksi dengan sistem crowdfunding berbasis syariah.

  1. EzyPay

Ezypay merupakan aplikasi mobile payment yang melayani transaksi pembayaran, pembelian dan transfer. Mobile payment karya anak bangsa dengan klaim bebas riba ini memiliki cakupan transaksi produk yang beragam, mulai dari pulsa hingga games.

  1. Cloudweeb

Cloudweeb menawarkan jasa pelayanan perawatan server website bagi klien. Cloudweeb biasa menangani permasalahan-permasalahan seperti website yang lambat karena tingginya traffic pengaksesan hingga serangan malware pada platform klien. 

  1. Indiekraf

Indiekraf merupakan portal media daring yang berfokus mewartakan industri kreatif di Indonesia. Seperti media pada umumnya, Indiekraf bersifat independen dalam setiap konten publikasinya. Portal media dengan titel tajuk ekraf indonesia ini mempunyai kantor pusat di Digital Innovation Lounge yang terletak di Jalan Basuki Rahmad No. 7-9, Malang. Indiekraf dapat anda temukan pada www.indiekraf.com.

*Tim Indiekraf.com

 

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close