Acara KreatifAplikasi Digital dan Game

Malang Quality Assurance Ajak Akademisi UNSERA Berkolaborasi

Malang Quality Assurance menjadi salah satu komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut. CCV diadakan di Hotel Ciptaningati, Batu pada tanggal 03 Februari 2020.

Indiekraf.com | Dalam kegiatan Company & Community Visit (CCV) yang dilakukan oleh Universitas Serang Raya (UNSERA), Malang Quality Assurance menjadi salah satu komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut. CCV diadakan di Hotel Ciptaningati, Batu pada tanggal 03 Februari 2020. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 140 peserta dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana CCV yaitu Bapak Akip Suhendar. Dalam sambutannya Bapak Akip Suhendar kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan dampak positif kepada para mahasiswa tentang perkembangan teknologi saat ini, terutama software quality assurance.

Acara selanjutnya adalah pengenalan komunitas Malang Quality Assurance oleh Muhammad Harits Syaifulloh selaku ketua komunitas Malang Quality Assurance(MQA). Tujuan dari pengenalan MQA untuk memberikan wawasan bagaimana membangun sebuah komunitas dan bagaimana cara mengembangkannya. Selesai memberikan pengenalan tentang MQA, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara MQA dan Unsera untuk melakukan pembinaan, peningkatan sumber daya alam, serta pengembangan bidang pendidikan.

Materi pertama membahas tentang “Improve software quality with Quality Assurance” disampaikan oleh Ahmad Fatoni. Pembahasan berfokus pada pengenalan Software Quality Assurance dan bagaimana prakteknya di dunia industri. Di ujung materi disampaikan tentang Test Automation yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Materi kedua disampaikan oleh Didik Tri Susanto yang membahas tentang “Do You Want To Build a High Quality Software”. Dalam pembahasannya Didik Tri Susanto lebih berfokus pada Soft Skill yang harus dimiliki untuk menghadapi kebutuhan dunia industri saat ini.

Baca Juga :

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close