Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Maliq & D’Essentials Tutup Rangkaian Mini Album dengan Raya

Indiekraf.com – Merayakan 18 tahun berkarir, Maliq & D’Essentials merilis album untuk menghibur para penggemar. Di tahun 2020 lalu, mereka merilis album dengan judul RAYA Part I dan RAYA Part II. Kini, dengan tajuk ‘RAYA’, mereka siap mewarnai tahun 2021 dengan karya!

Maliq & D'Essentials Rilis Album Baru
Sumber : Instagram @maliqmusic

Maliq & D’Essentials Rayakan 18 Tahun Berkarir

Kata ‘Raya’ sendiri diambil dari kata ‘merayakan’, dimana album ini menjadi sebuah perayaan dari perjalanan karir band tersebut. Sudah berkecimpung di dunia musik selama 18 tahun, Maliq & D’Essentials membuktikan bahwa mereka bisa terus mengeluarkan karya terbaik. Berisi 6 lagu, album ini bisa kamu nikmati di berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music dan lain-lain.

Melengkapi Rangkaian Album Sebelumnya

Pada rangkaian sebelumnya yaitu RAYA Part I, mereka merilis dua lagu yaitu ‘Bertemu’ dan ‘Memori’. Kedua single tersebut dirilis di bulan Agustus 2020 silam. Selanjutnya, untuk RAYA Part II dirilis di bulan Oktober dengan dua single pula. Lagu pertama berjudul ‘Bilang’ dan yang kedua berjudul ‘Good Lovin’.

Album RAYA menjadi rangkaian terakhir dari dari peluncuran album Maliq & D’Essentials. Dengan lagu ‘Semoga’ dan ‘Sesuatunya’ menjadi pelengkap yang manis. Lagu dengan nuansa jazz bisa terasa kuat dengan kembalinya lantunan dari Indah Wisnuwardhana.

Indah Wisnuwardhana yang Sempat Absen Manggung

Indah Wisnuwardhana sebagai vokalis dari Maliq & D’Essentials sangat dinanti kehadirannya. Pasalnya, perempuan ini sempat absen atau hiatus dari kegiatannya di atas panggung. Hal itu bukan tanpa sebab, Indah terpaksa hiatus karena penyakit varises pada pita suara yang dialaminya. Kembalinya Indah setelah 6 bulan absen pun menjadi salah satu perayaan penting di mini album RAYA. 

Dengan adanya Indah Wisnuwardhana membuat formasi Maliq & D’Essentials kembali lengkap seperti pada awal band ini terbentuk. Hal lainnya yang perlu dirayakan adalah ikut bernyanyinya sang drummer pada album RAYA. Widi Puradiredja pada album ini pun ikut melantunkan nyanyiannya lagi. Sebelumnya, Widi pernah ikut bernyanyi pada lagu ‘Untitled’ yang dirilis di tahun 2005 silam.

Baca Juga 3 Tahun Vakum Bermusik, Zayn Malik Comeback Dengan Album Baru

Related Articles