Acara KreatifIndustri Kreatif

Mario Suryo Aji, Sang Pembalap Moto3 GP yang Berhasil ke Jepang

Indiekraf.com – Indonesia kembali harum namanya di kancah internasional. Bagaimana tidak? Salah satu pembalap Moto3 GP Indonesia berhasil maju ke ajang internasional. Pembalap tersebut akan bergabung ke Sirkuit Motegi, Jepang. Pembalap dengan nama lengkap Mario Suryo Aji ini pun jadi perbincangan hangat di media sosial. Simak beritanya lengkapnya, yuk!

Mario Suryo Aji, Sang Pembalap Moto3 GP yang Berhasil ke Jepang

Salah satu nama pembalap Indonesia berhasil masuk ke ajang internasional. Mario Suryo Aji, berhasil masuk ke daftar pembalap Indonesia yang mengikuti ajang di Jepang. Ajang tersebut tepatnya akan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, Jepang. Dirinya berada di bawah Honda Team Asia (HTA) dan berhasil menjadi satu-satunya dari Indonesia. 

Mario akan bersaing di ajang Moto3 GP 2022 ini. Ia juga akan bertemu di sirkuit dengan pembalap asal Jepang, Taiyo Furusato. Mereka akan ikut laga sebanyak 21 seri di 16 negara. Akan tetapi, HTA hanya akan tampil di tiga negara. Daftar negara tersebut di antaranya, Thailand, Jepang serta Indonesia. 

Sudah ‘Menjajal’ Sirkuit Mandalika dan Kantongi Restu Wakil Presiden RI

Sebelum akhirnya berangkat ke Jepang, Mario Suryo Aji sudah mengunjungi Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Komandan Lapangan Mandalika. Mario pun tak lupa memohon doa restu agar bisa mencapai kesuksesan di Moto3 GP 2022. Kedatangannya disambut baik dan Mario pun diminta untuk menjajal Sirkuit Mandalika.

Dikutip dari JPNN, mantan Panglima TNI tersebut mengatakan hal tersebut. “Kamu harus menunjukkan kepiawaian menunggangi kuda besi balap di aspal (sirkuit) Mandalika,” ucap Hadi Tjahjanto. Selain itu, dikutip dari Jawapos, Mario juga memberikan kesan pertama tentang sirkuit tersebut. Ia mengatakan bahwa aspal dan flow dari Sirkuit Mandalika sudah sangat bagus. Pembalap muda tersebut juga sudah mengantongi restu dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin. “Saya atas nama pemerintah, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak khususnya Mario yang merupakan satu-satunya putra Indonesia yang bisa lolos pada Grand Prix Moto3 2022,” ucap Ma’ruf Amin. 

Baca Juga Kompetisi Esport Internasional Bakal Diselenggarakan di Indonesia!

Bali Akan Buka Pariwisata Internasional April 2022, Sudah Siap?

Related Articles