Acara KreatifDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Melati Wijsen Jadi Wakil Indonesia di Festival Film Cannes 2021!

Indiekraf.com – Bangsa Indonesia kini patut berbangga hati. Di tengah pandemi, Melati Wijsen justru membawa kabar baik. Dirinya ternyata berhasil menjadi wakil dari Indonesia dalam Festival Cannes 2021. Lewat film bertajuk ‘Bigger Than Us’, Melati sebagai aktivis lingkungan siap untuk menjadi perwakilan negeri ke Prancis!

Melati Wijsen Jadi Wakil Indonesia di Festival Film Cannes 2021!

Salah satu aktivis lingkungan asal Indonesia kini membawa kabar baik. Perempuan bernama Melati Wijsen tersebut akan menjadi wakil dari Tanah Air untuk Festival Film Cannes 2021. Hal ini tentu menjadi kabar baik di tengah berita pandemi yang belum kunjung surut.

Aktivis yang akrab disapa Melati ini akan datang ke Festival Film Cannes 2021 di Prancis. Acara tersebut diselenggarakan pada 10 Juli 2021 lalu. Dalam kesempatan tersebut, Melati turut menghadiri pemutaran film perdana dengan judul ‘Bigger Than Us’. Ternyata, Melati merupakan salah satu sosok yang menjadi bintang dalam film tersebut.

‘Bigger Than Us’, Film yang Dibintangi Melati Wijsen

Bagi para pecinta film, mungkin rasanya sudah tak asing jika mendengar berita mengenai film ‘Bigger Than Us’. Film ini sendiri mengangkat tema mengenai lingkungan. Dengan genre documentary film, tayangan ini diproduseri oleh sineas senior asal Prancis yaitu Marion Cotillard. 

Dalam film tersebut, mereka mengangkat isu mengenai pergerakan aktivisme di berbagai belahan dunia. Tentunya, hal tersebut tak bisa dipisahkan dengan berbagai isu penting seperti mengenai lingkungan, kebebasan berekspresi, iklum, hingga hak perempuan. Berbagai isu tersebut memang kini sedang terjadi di beberapa negara seperti Amerika, Brazil, hingga Indonesia. 

Respon Positif dari Para Penonton di Festival Film Cannes 2021

Dalam film ini, Melati berperan sebagai salah satu sosok pemuda yang memimpin gerakan aktivisme dari isu-isu tertentu. Setelah penayangan film ‘Bigger Than Us’, tampaknya para penonton mengapresiasi tayangan tersebut. Dalam unggahan Instagram pribadi Melati, tertulis kabar bahagia tersebut.

“Kami mendapatkan standing ovation untuk kerja keras kami, dan penonton bertepuk tangan hingga credits usai dan tak berhenti hingga lampu menyala hingga terus berlangsung selama 5 menit kemudian,” tulis Melati di kolom caption.

Baca Juga Film Nussa Akan Tayang di Festival Film Korea Selatan!

Related Articles