Desain ProdukIndustri KreatifKabar KreatifKriyaPelaku Kreatif

Mengenal HMNS, Parfum Lokal yang Bikin Cowok Cewek Kepincut

Indiekraf.com – Penelitian pernah membahas mengenai teori bahwa sebuah wewangian bisa membangkitkan kenangan. Apakah kamu setuju? Dikutip dari phsycologytoday, wewangian ternyata bisa memicu ingatan emosional yang lebih jelas dan lebih baik dibandingkan sebuah gambar. Hal ini lah yang menjadikan parfum sebagai barang yang kuat karakternya. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa produk parfum terutama parfum lokal semakin booming!

Salah satunya adalah parfum lokal yang sedang digandrungi anak muda yaitu HMNS. HMNS (dibaca: Humans), merupakan sebuah brand parfum lokal yang berasal dari Ibu kota Jakarta. Parfum yang disediakan pun ada bermacam-macam dengan karakter yang berbeda. Di setiap aroma yang mereka ciptakan, mereka selalu menyisipkan karakter wewangian yang disukai oleh banyak orang. Hal itu yang menjadi prinsip utama dari brand parfum ini.

Baca Juga UMM Angkat Potensi Kopi Malang Selatan dengan Tim Pengabdian

Rizky Arief Dwi sebagai Founder HMNS menjelaskan bahwa brand ini memiliki prinsip yaitu “Made for Humans”. Bukan tanpa sebab, ia menjelaskan bahwa mereka akan berusaha untuk menciptakan wewangian yang cenderung disukai sebagian besar masyarakat. Uniknya, mereka menggunakan satu notes yang sering digunakan di setiap parfum brand ini. Sejak September 2019 lalu, mereka selalu menggunakan notes “Amber” di setiap produknya. Amber sendiri diketahui merupakan bahan yang bersifat tahan lama. Tak hanya itu, Amber dinilai mampu berbaur dengan aroma tubuh pengguna suatu parfum. Hal inilah yang membuat wewangian dari HMNS cenderung unik dan berkarakter, berbeda dengan parfum kebanyakan di pasaran.

HMNS sendiri memiliki beberapa jenis wewangian dan varian parfum yang berbeda-beda. Untuk jenis parfumnya sendiri ada beberapa pilihan seperti parfum dengan besar 100 ml dan HMNS Starter Pack. Varian yang banyak diminati oleh penggemarnya adalah HMNS Perfume – O dan HMNS Farhampton. Produk-produk yang dijual pun cukup terjangkau mulai dari Rp 125.000 sampai dengan Rp 335.000 saja.

Dikutip dari Kompas.com, Rizky memaparkan penjelasannya. “Kami ingin HMNS bisa melengkapi penampilan dan ‘statement’ seseorang. Ketika seseorang bisa hadir dengan performa terbaiknya, yaitu salah satunya menggunakan parfum dari HMNS, ada hal lain yang orang lain bisa ingat dari dia.” ucapnya. Mengenai awal mula dibentuknya brand ini, Rizky dan dua orang pendiri brand HMNS lainnya juga memiliki cerita tersendiri mengenai aroma dan kenangan.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button