Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Mengintip Album Baru Pamungkas: Rilis Februari Mendatang!

Indiekraf.com – Penyanyi solo pria asal Tanah Air, Pamungkas, mengumumkan bahwa dirinya siap kembali menghibur para penggemarnya. Ia mengatakan bahwa album barunya, Solipsism 0.1 akan segera rilis? Kapan ya kira-kira?

Diumumkan Lewat Instagram

Pamungkas mengumumkan bahwa album tersebut akan rilis di tanggal 3 Februari 2021. Kabar ini ia unggah langsung di Instagram pribadi nya, @pamunqkas. “very happy to announce; SOLIPSISM 0.2 out FEBRUARY 3rd 2021” tulis Pamungkas pada kolom caption di salah satu unggahannya. Selain itu, ia juga mengunggah foto yang bertuliskan sejumlah judul lagu yang diperkirakan akan diikutkan dalam perilisan album tersebut.

Sumber : Instagram @pamunqkas

Namun, ada hal yang sedikit berbeda dari album sebelumnya. Pada Solipsism 0.1 akan ada satu track tambahan yang berjudul ‘Hello (Voice Memo)’. Jika dilihat dari album yang ia rilis sebelumnya, Pamungkas memang tak tanggung dalam mencurahkan kerja keras dalam setiap karyanya. Seakan tak bisa ‘membungkus’ semuanya di album pertama, akhirnya ia pun mengeluarkan Solipsism 0.2 yang bisa kamu nikmati di Februari mendatang.

Rilis Track “Be Okay Again Today”

Beberapa hari yang lalu, Pamungkas juga sempat merilis sebuah materi perdana yang ada dalam album tersebut. Materi tersebut merupakan track dengan judul “Be Okay Again Today”. Lagu ini sudah bisa dinikmati di platform streaming musik digital mulai Jumat (22/01/2021) kemarin. 

Lagu “Be Okay Again Today” memiliki nuansa musik pop dengan sentuhan ornamen elektronik dalam aransemennya. Dirilisnya track ini dibarengi juga dengan video berisikan lirik dengan durasi sekitar 6 menit. Dalam video tersebut juga ditampilkan sejumlah potongan gambar orang yang sedang tertawa. 

Bukti Tetap Produktif di Masa Pandemi

Meski sedang dalam keadaan yang tak seperti biasanya, semangat Pamungkas dalam bermusik tak begitu saja padam karena pandemi. Ia justru membuktikan bahwa dirinya bisa melakukan kegiatan yang produktif meski sedang pademi COVID-19. Dirilisnya Solipsism 0.2 juga menjadi obat rindu untuk penggemar yang sudah menantikan karya Pamungkas di masa mendatang. 

Secara luas, album Solipsism mengisahkan tentang ide terhadap banyak hal di tengah-tengah kehidupan media sosial atau di dunia internet. Dikutip dari USS Feed, kata Solipsism sendiri memiliki arti yaitu pandangan atau teori bahwa pemikiran diri sendiri merupakan segalanya.

Baca Juga Puti Chitara Rayakan 10 Tahun Berkarir dengan EP Terbaru

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button