fbpx
Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Puti Chitara Rayakan 10 Tahun Berkarir dengan EP Terbaru

Indiekraf.com – Puti Chitara, penyanyi solo yang juga seorang personil dari Barasuara, kini berhasil meluncurkan EP terbarunya. EP yang dinamakan ‘Reminisce’ ini berhasil diluncurkan sebagai bentuk perayaan dari jenjang karirnya. Tak terasa, kini Puti sudah berada di industri musik dan aktif berkarya selama satu dekade!

Beberapa waktu yang lalu, Puti juga sempat merilis satu per satu lagunya di platform SoundCloud miliknya. SoundCloud merupakan sebuah platform yang bisa dibilang memiliki ikatan yang cukup dekat dengan perjalanan karir Puti di dunia musik. Melalui platform ini pula ia menyimpan karya nya dalam bentuk ‘arsip’. Seperti apa ya perjalanan Puti selama 10 tahun berkarir di dunia musik?

“Sejak beberapa hari lalu, gw rilis satu per satu via SoundCloud dan kenapa, karena sebetulnya seperti judul EP-nya, ‘Reminisce’ ini adalah sebuah perjalanan ke masa lalu memperingati 10 tahun perjalanan gw bermusik,” tulis Puti. Keterangan ini dengan bangga ia unggah sebagai caption di Instagramnya. Puti juga mengaku bahwa dirinya tak menyangka bahwa memproduksi karya dari kamar bisa menjadi langkah awal karirnya. Ia mengatakan bahwa dari kamar dengan alat yang terbatas serta pengetahuan recording yang masih minim bisa membawanya ke fase yang sekarang. 

Baca Juga Keren! Vidi Aldiano Kolaborasi Dengan Anggota Maroon 5

L.Y.O.N Ajak Rizky Febian Kolaborasi Dalam Lagu Baru Berjudul ‘Delusi’

Dengan diluncurkannya EP ini, Puti sengaja ingin mengembalikan semangat yang ia curahkan pada saat menciptakan karya-karyanya di masa 10 tahun lalu. Lagu ‘Reminisce’ sendiri diciptakan dengan suasana lo-fi dengan lirik berbahasa Inggris. Dengan lirik penuh makna, pendengarnya seakan bisa merasakan cerita perjalanan karir seorang Puti. 

Soal proses produksi, Puti Chitara disini memiliki andil lebih dalam perilisannya. Hal ini bisa dibuktikan dari semua proses mulai compose, arrange, lyric, produce, instrument hingga vocal dilakukan penuh oleh Puti sendiri. Meski begitu, dalam proses edit dan mix, Puti dibantu oleh Rio Ndul dan Dimas Martokosoemo. 

Kalau kamu penggemar Puti Chitara atau penyuka lagu lo-fi, kamu harus coba denger lagu ini!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button