ArsitekturFesyenIndustri KreatifPelaku Kreatif

Menu KFC Pertama di Indonesia Viral di Media Sosial!

Indiekraf.com – Siapa yang tak suka dengan salah satu brand fried chicken terkenal di dunia, KFC? Belakangan ini sempat viral di media sosial kabar mengenai menu KFC pertama di Indonesia, nih. Seperti apa sih menu KFC pertama yang ‘mendarat’ di Tanah Air?

 

Menu KFC Pertama di Indonesia Viral di Media Sosial!

Beberapa waktu lalu, KFC sempat viral di media sosial. Beberapa kreator konten yang berada di Jakarta memamerkan konten tentang tempat makan ini. Pasalnya, KFC Indonesia baru saja mengenalkan kembali sebuah menu yang ‘legendaris’.

Mereka kembali mengeluarkan menu makanan yang hadir di gerai pertamanya pada tahun 1979 lalu. Menu tersebut tepatnya hadir di gerai pertama mereka yang terletak di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. 

 

Apa Saja Menu KFC di Tahun 1979?

Di tahun 1979, KFC pertama kali hadir di Tanah Air. Restoran cepat saji ini tentu memiliki hubungan erat dengan menu ayam gorengnya yang crispy. Namun siapa sangka bahwa mereka justru tidak menghadirkan ayam goreng di menu pertamanya. Tidak seperti sekarang, menu KFC ini disajikan dengan roti, coleslaw, mashed potato, serta jagung rebus.

Selain dari segi menu yang disajikan, cara penyajiannya juga berbeda lho. Jika dulu menu di restoran tersebut disajikan dengan piring keramik kini mereka menggunakan tray plastik. Dengan harga yang cukup terjangkau, menu bernama ‘Classic Combo’ ini dibanderol mulai dari Rp45.455 nih.

 

Menu KFC Lain Selain Classic Combo

Tak hanya mengeluarkan menu ‘lama’ Classic Combo. Ternyata gerai KFC juga merilis menu unik lain. Gerai KFC di kawasan Melawai ini merilis menu camilan serta minuman jadul lain nih. Menu tersebut seperti es cendol hingga pukis aneka rasa. Untuk mendukung suasana tempo dulu di gerai tersebut, dekorasi khusus sengaja ditambahkan.

 

Baca Juga Sempat Populer Di Awal Tahun, Pengguna Aplikasi Clubhouse Kini Mulai Menurun, Kenapa Ya?

Plant Based Whopper: Menu Baru Burger King untuk Vegan!

BTS x McDonalds, Segera Rilis Menu Spesial ke Indonesia

Soto Betawi Miyamoto: Menu Indonesia yang Debut di Jepang

Related Articles