Kreatif TourismKulinerWisata Kreatif

Menyantap Tengkleng Legendaris Pak Manto Solo yang Sulit Dicari Tandingannya

Indiekraf.com Ke Solo kalau tak malam tengkleng rasanya kurang nikmat, mungkin hal itu bagi sebagian orang memang benar adanya.

Ya, tengkleng tentunya sudah tidak asing bagi pecinta kuliner, apalagi traveler yang pernah mengunjungi kota bengawan ini.

menu tengkleng kambing pak manto

Baca juga :

Di Solo ada salah satu warung kuliner yang menyajikan tengkleng yakni di warung sate kambing Pak Manto, ada banyak varian di warung Pak Manto ini, ada tengkleng rica-rica, ada sate kambing ada juga sate buntel.

Setiap hari di warung ini para pengunjung seakan tak pernah sepi. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi unik, cobalah memesan sumsum kambing. Bumbu yang digunakan sama dengan tengkleng rica. Namun sumsum hanya bisa dinikmati dengan cara menyeruput sela-sela tulang. Dan akan lebih nikmat jika menyantapnya dengan tangan kosong.

Satu porsi tengkleng dihargai Rp 50 ribu. Bagi traveler yang sekadar ingin mencicipinya untuk kudapan, satu porsi tengkleng biasanya cukup untuk dua orang.

sate buntel pak manto

Warung sederhana Pak Manto ini terletak di Jalan Honggowongso 36, Solo. Warung tersebut buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Salah seorang pengunjung dari Kediri, jawa timur, Galih mengatakan jika dirinya baru pertama kali ke Kota Solo, dan langsung mencoba kuliner tengkleng di pak Manto.

Baca juga ;

Pertama kali mencoba tengkleng, Galih merasakan rasa yang lain dari yang lain, bumbu kecap dengan daging yang dipanggang terasa begitu nikmat.

paelanggan sedang antri memesan tengkleng

“Sangat enak, baru ini mencoba tengkleng, enaknya itu dagingnya empuk, meski dagingnya besar-besar. Saya pernah mencoba tongseng tapi tidak yang seperti ini, apalagi yang sate buntel ini, nikmat sekali,”kata Galih pengunjung asal Kediri.

Sementara pengunjung lain dari Malang yang kebetulan sering ke Solo, mengatakan jika dirinya ke Solo selalu menyempatkan datang ke warung tengkleng Pak Manto ini.

“Saya sudah tak terhitung lagi, kalau ke Solo selalu kesini, rasanya mantap. Pernah waktu itu saya kw Yogyakarta terus kesini hanya untuk nikmati tengkleng Pak Manto ini, “kata Stenly pengunjung dari Malang.

Untuk menuju ke lokasi, Anda harus mencapai persimpangan antara Jalan Slamet Riyadi, Jalan Gajah Mada dan Jalan Honggowongso, tepatnya di persimpangan Hotel Novotel. Dari hotel Novotel, anda bisa ke arah selatan, warung sate kambing Pak Manto ada di sebelah kanan jalan jika anda dari arah hotel Novotel.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button