Desain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Motor Listrik Katalis Co. x Kamengski Jadi Viral, Sekeren Apa sih?

Indiekraf.com – Katalis Co., salah satu studio desain ternama Tanah Air, memberi kejutan di media sosial mereka. Mereka memberikan ‘hint’ dimana Katalis Co. akan berkolaborasi dengan salah satu merek fesyen asal Jakarta yaitu Kamengski. Bukan kaleng-kaleng, mereka berencana akan melahirkan sebuah motor listrik dengan nama “Spacebar”. Beneran gak sih?

Di awal tahun 2021, Katalis Co. dan Kamengski membawa berita mengejutkan ini sebagai pembuka awal tahun yang manis. Mereka digadang akan menghadirkan sebuah motor listrik atau electric scooter. Sebuah produk yang tak biasa, bukan? Produk dengan nama ‘Spacebar’ ini memiliki desain serta bentuk yang cukup berbeda dari motor kebanyakan. Saat peluncuran salah satu gambar motor listrik ini di Instagram resmi Katalis Co., @katalis.co, banyak warganet yang semakin penasaran.

Baca Juga Para Peneliti UGM Berhasil Ciptakan Alat Deteksi Covid-19 Hanya Dalam 2 Menit

Sumber : Instagram @katalis.co

Jika dilihat dari gambarnya, motor listrik ini terbilang cukup kecil. Tapi desain futuristik yang sangat menonjol membuat warganet semakin ingin tahu tentang motor listrik yang keren ini. Dengan ukuran yang memang tidak besar, tenaga yang dihasilkan oleh Spacebar ini bukan berarti kecil lho. Sebagai permulaannya, Spacebar sendiri diklaim memiliki tenaga sebesar 1200w. Untuk ukurannya yang kecil, tentu angka tersebut berbeda jauh dengan motor pada umumnya.

Modifikasi sebuah motor bukanlah hal yang baru bagi Katalis Co. Mereka sebelumnya sudah sering melakukan modifikasi motor dengan konsep yang bisa dibilang tak jauh berbeda satu dengan lainnya. Mengenai ukuran, motor yang dirilis oleh mereka pun biasanya lebih kecil dibandingkan motor pada umumnya. Tak hanya itu, Katalis Co. sudah berhasil menciptakan berbagai motor unik dengan desain yang lekat dengan kesan futuristik. 

Sebelumnya Katalis Co. sempat melakukan sebuah proyek dengan memodifikasi sebuah motor Selis Garuda dengan nama Katalis EV500. Dilansir dari Kompas.com, motor ini memiliki konsep desain mirip dengan pesawat tempur khas zaman Perang Dunia ke-2 dan diaplikasikan kedalam sebuah motor listrik. Pihak Katalis Co. sendiri belum mengkonfirmasi lebih lanjut terkait  penjualan motor listrik ini. Jika dijual, kamu berniat untuk beli gak nih?

Related Articles