Industri KreatifWisata Kreatif

Objek Wisata Pantai Malang Kembali Dibuka!

Malang memiliki segudang objek wisata. Dari mulai wisata alam yang bernuansa dingin seperti bukit dan pegunungan, hingga nuansa terik yang menyegarkan seperti pantai. Lokasi wisata dengan pilihan pantai yang beragam ada di Malang Selatan. Air laut yang jernih serta pasir yang lembut menjadi keunikan yang membuat wisatawan semakin tertarik. Karena adanya efek dari pandemi, pantai Malang terpaksa ditutup di beberapa hari lalu.

Namun, sekarang ada berita gembira. Dilansir dari Malangtimes.com, objek wisata pantai malang sudah bisa beroperasi kembali! Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Utama Perusahaan Daerah Jasa Yasa, Bapak Ahmad Faiz Wildan. Meskipun wisata di wilayah Jalur Lintas Selatan (JLS) sempat ditutup, sekarang Pantai Balekambang sudah bisa dikunjungi.

Sebelumnya, wilayah pantai Malang di jalur selatan memang masih dibuka meskipun pada saat itu Malang masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Akan tetapi, di tanggal 13 Juli 2020, objek wisata ini dinobatkan sebagai percontohan, tepatnya pada Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep. Sehingga, PD Jasa Yasa terpaksa menutup kembali area wisata di kabupaten Malang untuk mengurangi persebaran COVID 19.

Baca Juga 5 Toko Oleh – Oleh Khas di Kota Malang

 

Pada akhirnya, di tanggal 18 Juli 2020 silam, pantai Balekambang beroperasi kembali. Direktur Utama PD Jasa Yasa juga mengatakan “beberapa hari lalu tim dari satgas COVID-19 sudah melakukan peninjauan dan hasilnya dinyatakan sudah sesuai protokol kesehatan serta SOP). Sejak dibukanya kembali objek wisata ini, para wisatawan ternyata langsung berbondong-bondong mendatanginya. “Jika dirata-rata per-hari ada 100 hingga 150 wisatawan yang berkunjung ke pantai (Balekambang dan Ngliyep)”, jelas Wildan.

Lalu, bagaimana dengan protokol kesehatan dan anjuran physical distancing di sana? Wildan menjawab bahwa penerapan protokol kesehatan tetap berlaku meskipun wisatawan yang datang sudah mencapai angka ratusan. “Kalau kapasitas kita mampu menampung 30 ribu wisatawan, karena kan kita membawahi 2 pantai (Balekambang dan Ngliyep)” ucap WIldan. Wildan juga menambahkan bahwa dibukanya wisata pantai ini menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat sekitar yang menggantungkan penghasilannya dari sektor ini.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button