Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifPelaku KreatifTelevisi dan Radio

Pertandingan Live Dewa Kipas vs Irene Sukandar di YouTube Raih 1,2 Juta View

Indiekraf.com – Pertandingan catur antara Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar berhasil mendapatkan perhatian luar biasa dari netizen. Pertandingan yang disiarkan secara live di channel YouTube Deddy Corbuzer tersebut berhasil mendapatkan 1,2 juta lebih penonton. Jumlah yang sangat menajubkan.

Dengan penonton sebanyak itu, kolom komentarpun dibanjiri oleh para netizen. Ada yang mendukung Dewa Kipas dan ada juga yang mendukung Grand Master Wanita Irene Sukandar. Pertandingan ini disiarkan secara langsung pada hari Senin (22/03) pukul 15.00 WIB.

Baca juga Film The Queen’s Gambit Berhasil Meningkatkan 1.100% Penjualan Permainan Catur

Pertandingan tersebut bertempat di kediaman Deddy Corbuzier. Meskipun bertanding secara offline, Deddy sebagai tuan rumah sudah menerima izin untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut, tentunya dengan peraturan protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga, aman untuk dilaksanakan. Ini juga termasuk pertandingan offline pertama yang diselenggarakan selama masa pandemi Covid-19.

Pertandingan antara Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar berlangsung selama 3 babak. Pada babak pertama, Irene berhasil memenangkan pertandingan dengan menggerakan catur warna putih. Dipertandingan kedua, Irene kembali berhasil menang. Begitu juga pada pertandingan ketiga, dengan ini, Irene berhasil menang telak 3 – 0 dengan Dewa Kipas.

Secara teori, Irene sudah jelas memenangkan pertandingan karena berhasil menang sebanyak tiga kali. Namun, pihak Deddy ingin pertandingan tetap berlangsung hingga 4 kali, karena siapa tahu masih bisa terjadi hal yang kita tidak tau. Akan tetapi, pihak dari Dewa Kipas menolak dan mengaku kalah.

Baca juga Viral! Karya Rertro The Queen’s Gambit Ciptaan Animator Indonesia Raih Apresiasi

Pertandingan ini ternyata juga dilirik hingga dunia internasional. Hal ini dibuktikan dengan adanya tweet dari Official account of the International Chess Federation (FIDE) yang mengajak para followersnya untuk melihat pertandingan tersebut. Pertandingan menjadi lebih menarik lagi karena GM Sutanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica menjadi komentator.

Pertandingan antara Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar bisa memberikan dampak yang luar biasa terhadap kemajuan olahraga catur di Indonesia. Dilihat dari jumlah penonton, kemungkinan minat bermain catur masyarakat Indonesia bisa meningkat.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Related Articles