FesyenIndustri Kreatif

Planet WKWK-9X: Sepatu Kolaborasi Anak Bangsa dan Vans

Indiekraf.com – Karya terbaru kembali hadir dari anak bangsa. Salah satu seniman asal Surabaya bernama Dwiky KA dikabarkan telah berkolaborasi dengan brand internasional yaitu Vans. Keduanya bekerjasama dan merilis kolaborasi dengan nama ‘Planet WKWK-9X’. Nama yang unik, kan? Yuk intip alasan di balik nama tersebut!

Planet WKWK-9X: Sepatu Kolaborasi Anak Bangsa dan Vans

Dwiky KA, salah satu seniman kontemporer asal Kota Surabaya, belum lama ini mengumumkan kabar bahagia. Dirinya berhasil melakukan kolaborasi dengan brand fashion internasional yaitu Vans. Keduanya berkolaborasi dalam melahirkan produk bernama ‘Planet WKWK-9X’. 

Koleksi produk fesyen ini sendiri terdiri dari sepatu hingga apparel. Nama yang mereka usung pun sangatlah unik karena memiliki penggalan kata Planet WKWK. Ternyata, nama dan koleksi ini dibuat terinspirasi dari kultur humor di Tanah Air.

Dua Desain di Dua Siluet Planet WKWK

Pada koleksi ini, Dwiky mengusung dua siluet yaitu Old-Skool dan Authentic. Pada koleksi siluet Authentic sendiri, mereka menggunakan kanvas dengan warna krem di bagian upper/ Tak ketinggalan, ilustrasi karya Dwiky juga tersemat di koleksi tersebut. Keunikan lain dari koleksi Planet WKWK ini adalah adanya tulisan ‘WKWKWK’ di bagian midsole sneakers tersebut.

Untuk siluet Old-skool, ada pula unsur grafis yang intens di bagian upper. Hal ini tentu tak berbeda jauh dengan yang terdapat di siluet sebelumnya. Tetapi, keduanya punya keunikan masing-masing yang tak terkalahkan. Selain itu, ilustrasi yang ada di siluet ini adalah adanya jazz stripe bersama pola jahitan merah yang menggantikan jazz rubber. Keren banget, kan?

Koleksi Apparel Unik dengan Desain Kental Khas Dwiky KA

Perbedaan koleksi Planet WKWK ini tentu berbeda dari yang lain terutama dari bagian insole khusus. Hal ini menjadi co-branding dari Vans dan Dwiky KA. Selain sepatu, mereka juga mengeluarkan koleksi apparel yaitu t-shirt, celana pendek hingga long-sleeve. Koleksi ini tetap mengusung desain grafis yang keren ala Dwiky nih.

Baca Juga Akroma Studio Dukung Perkembangan Ekosistem Desain di Kota Malang
Winnie Aoki, Desainer Indonesia yang Berhasil Go International!

Related Articles