Acara KreatifDigital KreatifFesyenIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

PlusEnamDua: Festival Sneakers Hybrid Pertama di Indonesia

Indiekraf.com – Belakangan ini, kualitas dari berbagai produk buatan Indonesia sudah mulai dilirik. Semakin banyak peminat dari produk lokal membuktikan bahwa produk-produk tersebut memang memiliki kualitas tinggi. Salah satu produk lokal yang saat ini banyak digandrungi anak muda adalah sepatu brand lokal. Sepatu-sepatu keren asal Indonesia dihadirkan dalam acara PlusEnamDua.

PlusEnamDua: Festival Sneakers Hybrid Pertama di Indonesia
Sumber : Instagram @plus6.dua

PlusEnamDua: Festival Sneakers Hybrid Pertama di Indonesia

Pada 29 April 2021 lalu, diselenggarakan sebuah acara dengan tajuk PlusEnamDua. Acara ini menghadirkan berbagai hybrid sneakers hingga produk lokal. Dalam acara tersebut, turut hadir Menteri Koperasi dan usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki.

Acara yang tersebut merupakan persembahan dari Asri Group, Solevacation dan Kick Avenue. Ketiganya menghadirkan festival sneakers hingga brand-brand lokal lainnya dengan format hybrid. Acara ini juga merupakan yang pertama hadir di Indonesia, lho. Diselenggarakan di Mall of Indonesia di bilangan Jakarta, PlusEnamDua digelar mulai 29 April hingga 2 Mei 2021 kemarin.

 

Dihadiri oleh Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan menengah (UKM)

Menteri Koperasi dan usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki turut hadir dalam acara PlusEnamDua. Dirinya berkeliling untuk mengunjungi beberapa tenant yang ada. Teten pun tertarik dengan salah satu tenant milik Si Vis Pacem Parabellum atau biasa disebut Parabellum. Menteri yang kini berusia 57 tahun ini pun membeli sepatu boots dengan warna coklat milik brand lokal itu. 

Dikutip dari URpodcast di acara PlusEnamDua, Teten mengungkapkan ketertarikannya dengan sepatu lokal. “Saya suka semuanya. Modelnya suka, warnanya juga suka. Memang suka bentuk-bentuk sepatu seperti itu,” terang Teten. Alasan lain dari dipilihnya sepatu boots tersebut lantaran nyaman digunakan untuk blusukan atau tugas dinas. “Sepatu masalah sensitif, kalau tidak nyaman di kaki bisa pusing kepala, cepet capek,” tambahnya.

 

PlusEnamDua Jadi Ajang Bergengsi untuk Sepatu Lokal

Tak bisa dipungkiri, PlusEnamDua menjadi sebuah ajang yang penting bagi para brand lokal yang hadir di sana. Acara ini juga berpotensi untuk memperluas pasar brand lokal. Teten Masduki sendiri mengatakan bahwa dirinya mulai menyukai brand lokal karena anak muda. 

“Saya ikutin anak muda. Pengen beli produk unik tapi nggak mau mahal, akhirnya ketemu sepatu buatan Bandung, buatan Cikupa. Saya ikutin ternyata enak, ” jelasnya.

 

Baca Juga SEJI x Bhisma Diandra Rilis Sneakers Berdesain Timeless!

Related Articles