Acara KreatifKabar Kreatif

POLBANGTAN Taken MoU dengan DILo Malang untuk Tingkatkan Pembinaan Industri Digital Kreatif di Sektor Agricultural

Special Press Release

Perkembangan dunia digital akhir-akhir ini tumbuh sangat pesat hingga merambah ke semua lini kehidupan mulai dari hal sepele hingga perihal yang serius, perkembangan dunia digital juga tidak lepas dari semakin pesatnya pertumbuhan dunia industri di dunia. Dari dahulu yang menggunakan alat-alat konvensional untuk melakukan produksi hingga sekarang berubah menggunakan alat-alat canggih untuk melakukan produksi dan pemasaran hal ini lebih dengan revolusi Industri yang sekarang masuk di Revolusi Industri 4.0 dengan pemanfaatan teknologi yang sangat masif. Tidak hanya pada industri manufaktur saja yang mengalami perkembangan namun juga merambah pada industri agricultural atau yang lebih dikenal dengan industri pertanian yang sudah memanfaatkan teknologi-teknologi canggih pada proses produksi hingga proses pemasarannya. Hal ini lah yang kemudian disadari oleh Politeknik Pembangunan Pertanian atau POLBANGTAN Malang yang menggandeng Digital Innovation Lounge Malang atau DILo Malang untuk melakukan pembinaan Industri Digital kepada mahasiswa dan mahasiswinya.

Keterlibatan DILo Malang dalam pembinaan ini atas dasar bahwa DILo Malang sebagai pusat interaksi penggiat industri digital yang ada di Malang Raya sehingga di rasa cocok untuk melakukan sinergi. Pembinaan ini diharapkan dapat menghasilkan generasi-generasi Agricultural berbasis digital yang unggul hingga dapat bersaing dengan di Industri Agricultural berbasis digital yang telah ada saat ini. Sebelum melakukan penandatangan surat perjanjian kedua belah pihak telah melakukan jajak pendapat dan konsolidasi terkait apa saja yang akan di sinergikan, kemudian pada tanggal 1 Februari 2019 seluruh jajaran DILo Malang dan POLBANGTAN Malang bertemu untuk melakukan penandatangan Surat Perjanjian yang dilakukan langsung oleh pimpinan masing-masing pihak yaitu Head Of DILo Malang Ayu Hadiarti dan Direktur POLBANGTAN Bapak Bambang Sudarmanto, S.Pt., MP, di Aula bersama di kampus POLBANGTAN.

Head Manager Dilo Ayu Hadiarti

Penandatangan surat perjanjian ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas kedua belah pihak dan juga menjalankan kewajiban masing-masing sesuai dengan yang telah di sepakati. Penandatangan ini juga semakin terlihat nyata bahwa Agricultural pun dapat menjadi sektor yang bisa merambah kedunia digital hingga di minati banyak kalangan dan sebagai perguruan tinggi di bidang agricultural POLBANGTAN wajib mengawal dan menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close