Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

PUBG Mobile Berhasil Jadi Mobile Game Terpopuler 2020

Indiekraf.com – Kabar baik untuk para penggemar mobile games, PUBG Mobile! Tahukah kamu, gim tersebut meraih penghargaan sebagai mobile game terpopuler di tahun 2020? Seperti apa lengkapnya?

PUBG Mobile Berhasil Jadi Mobile Game Terpopuler 2020
Sumber : escharts.com

PUBG Mobile Berhasil Jadi Game Terpopuler Tahun 2020

Gim mobile PUBG saat ini memang banyak digandrungi masyarakat. Permainanya yang seru apalagi jika dimainkan bersama teman-teman membuat game ini semakin ramai peminat. Catatan ini merupakan hasil berdasarkan jam tonton pengguna terhadap game tersebut.

Menurut Esport Charts, PUBG Mobile menempati posisi pertama dalam peringkat, meskipun dengan selisih minimal dengan pesaing sebelumnya (hanya 1,75% jam tonton). Pada tahun 2020, game ini memperoleh 134,5 Juta jam tonton selama 7,8K jam waktu tayang. PUBG Mobile menyalip Garena Free Fire dengan 4,5K jam jumlah tontonan. karena menyelenggarakan banyak turnamen di seluruh dunia.

Adanya Kejuaraan Dunia PUBG Mobile di Januari 2021

Tak hanya Mobile Legends: Bang Bang, kejuaraan dunia dari gim PUBG Mobile juga diadakan di bulan Januari 2021 lalu. Hal itu menyebabkan angka jam tayang di turnamen tersebut tidak termasuk dalam statistik tahun 2020. Turnamen ini juga memasuki 5 besar turnamen paling populer tahun 2020, termasuk pada game PC.

Adanya seri UBG Mobile Club Open (PMCO) pun turut menambah kepopuleran game ini di seluruh dunia. PMCO sendiri diselenggarakan di 14 wilayah. India jadi salah satu negara yang berhasil mengumpulkan penonton terbanyak selama acara, yaitu 87.000 orang.

Mengalahkan Mobile Legends, Free Fire dan Game Keren Lainnya

PUBG Mobile kini berada di puncak “The Most Popular Mobile Esports Games in 2020”. Dengan terciptanya peringkat ini, PUBG Mobile berhasil mengalahkan game lain seperti Free Fire, Mobile Legends, Arena of Valor, dan Clash Royale. Di Indonesia, animo dari para pemain PUBG Mobile terbilang cukup besar.

Tak sedikit turnamen antar sekolah atau kampus yang diselenggarakan. Hal ini juga yang membuat jam tayang game tersebut semakin naik terutama di masa pandemi. 

Baca Juga Hore! Akhirnya Game Genshin Impact 1.3 Sudah Bisa Dijajal

Hore! SEA Games 2021 Resmikan eSport Jadi Cabang Olahraga

Related Articles