Industri KreatifMusik

Raisa x Sam Kim Rilis Single ‘Someday’: Banjir Pujian!

Indiekraf.com – Menjadi salah satu diva di Indonesia, Raisa memang sudah terkenal dengan berbagai karya yang ia keluarkan. Penyanyi dengan suara lembut ini baru saja merilis karya hasil kolaborasinya dengan seorang singer-songwriter asal Korea Selatan, Sam Kim! Kolaborasi Raisa x Sam Kim ini ternyata cukup ‘hype’ di media sosial lho. Gak heran, ini semua karena hebohnya para penggemar dari keduanya yang puas banget dengan kolaborasi tersebut. Seberapa keren sih lagu mereka berdua ini?

Raisa x Sam Kim Rilis Single ‘Someday’: Banjir Pujian Warganet!

Setelah mengeluarkan EP di tahun ini, Raisa kembali merilis single yang tak kalah kece dari sebelumnya. Kini ia merilis kolaborasi dengan salah satu singer-songwriter asal Korea Selatan yaitu Sam Kim! Sebelumnya, Sam Kim juga sempat merilis karyanya yang merupakan soundtrack dari drama ‘Nevertheless’. 

Kolaborasi ini menjadi karya mereka yang dikerjakan secara jarak jauh nih. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa jarak bukanlah hal yang berarti untuk membuat sebuah karya. Kolaborasi Jakarta-Seoul ini ternyata berawal dari Instagram. Raisa juga membeberkan cerita di balik layar tersebut di salah satu episode podcast milik DIVE Studio.

Bercerita tentang Ego Masing-Masing dalam Sebuah Hubungan

Dikutip dari USSFeed, Sam Kim memaparkan ceritanya tentang kolaborasi ini. “Saya dan Raisa rutin komunikasi lewat telponan, chat, atau video call, saat merencanakan lagu. Rekaman dilakukan secara real-time, walaupun kami berbeda lokasi tapi kami bisa diskusi dan merekam langsung,” jelasnya. Penyanyi kelahiran tahun 1998 ini juga mengaku puas dengan hasil kolaborasi antara keduanya. Lagu Raisa x Sam Kim ini juga ternyata punya makna yang dalam meskipun dibalut dengan irama yang ringan.

Lagu ini diproduseri oleh Jukjae dan membawa tema slow R&B. Dengan mood mellow serta irama yang manis, lagu ‘Someday’ membawa kisah dalam sebuah hubungan pasangan. Mereka mengangkat tema ‘ego’ dalam hubungan yang membuat masing-masing menjadi sulit mengungkapkan isi hati mereka. Penasaran? Cek lagunya di YouTube atau platform musik lainnya yuk!

Baca Juga Raisa Nyanyikan Soundtrack Disney Raya and The Last Dragon

Related Articles