Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Ramadan Kali Ini: Serial Drama Audio Milik Menjadi Manusia

Indiekraf.com – Tak disangka, tahun ini menjadi tahun kedua bagi seluruh rakyat di dunia menyambut bulan Ramadan di masa pandemi. Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat tentu mencari banyak hiburan di sela-sela kegiatan lantaran kebiasaan baru yang membatasi kita untuk melakukan kegiatan. Menjadi Manusia kini menghadirkan sesuatu yang baru selama bulan Ramadan. Demi menghibur para pengikutnya, platform ini membuat serial drama audio ‘Ramadan Kali Ini’. 

Ramadan Kali Ini: Drama Audio Milik Menjadi Manusia
Sumber : Instagram @menjadimanusia.id

‘Ramadan Kali Ini’, Drama Audio Milik Menjadi Manusia

Selama bulan Ramadan tahun ini, Menjadi Manusia membuat serial drama audio. Serial drama audio memang dirasa belum banyak ada di Indonesia. Dengan judul ‘Ramadan Kali Ini’ mereka membawa cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Hal ini diumumkan lewat akun Instagram resmi Menjadi Manusia, @menjadimanusia.id

Lewat kolom caption tertulis “Akan ada yang baru loh di Spotify Menjadi Manusia!” sebagai pembuka. “Untuk menemani hari-hari berpuasa kalian selama Ramadan kali ini, Menjadi Manusia akan hadir dengan drama radio yang dibintangi oleh @ganggaksm @keviinhugo @iyaslawrence dan @leyladerina. Bagaimana ya cerita 4 sahabat selama Ramadan kali ini? Nantikan selengkapnya hanya di Spotify Menjadi Manusia.” lanjut tulisan tersebut. 

Mengusung Cerita Keluarga dan Persahabatan

Serial drama audio ini dibintangi oleh beberapa artist yang sudah terkenal di media sosial. Keempat pemeran utamanya adalah Gangga Kusuma, Iyas Lawrence, Kevin Hugo, dan Leyla Aderina. Cerita yang dibawakan dalam drama audio ini pun cukup dekat dengan kehidupan sehari-hari. 

Drama ini berkisah tentang empat orang yang bersahabat sejak kecil dan tinggal di perumahan townhouse sejak lahir. Terbiasa melalui dan merayakan bulan Ramadan bersama dengan keluarga masing-masing, empat sekawan ini tiba-tiba harus merasakan Ramadan tanpa keutuhan keluarga di tahun ini.

‘Ramadan Kali Ini’ Sudah Meluncurkan Episode Pertamanya

Pada Rabu (15/4) kemarin, Spotify Menjadi Manusia resmi meluncurkan episode pertama dari drama audio ini. Dengan judul episode ‘Apa Itu Sempurna’, mereka mulai membawa awal dari cerita ini. Lewat kolom caption di Instagram mereka, tertulis sedikit background cerita yang dibawakan. “Menghabiskan waktu bersama orang tua dan saudara tentunya menjadi hal yang menyempurnakan Ramadan kali ini. Namun bagaimana jadinya apabila kita harus merayakan Ramadan kali ini sendirian, tanpa sanak saudara dan keutuhan keluarga?” tulisnya.

Kamu penasaran? Drama audio ini bisa Kamu nikmati di Spotify Menjadi Manusia setiap hari Rabu selama bulan Ramadan.

Baca Juga DC Comics dan Spotify Garap Podcast Tentang Superhero

Related Articles