Industri KreatifMusik

Ramengvrl x pH-1 Rilis Single “Ain’t No MF”, Warganet Geger!

Indiekraf.com – Dunia musik Indonesia kini kembali memiliki karya baru yang unik. Salah satu penyanyi rap Tanah Air, Ramengvrl merilis single terbaru. Meski bukan yang pertama kali di tahun ini, tapi lagu baru yang ia rilis ini memiliki keunikan tersendiri nih. Pasalnya, ia berkolaborasi dengan pH-1 yang merupakan rapper asal Korea Selatan. Kayak gimana ya kira-kira kolaborasi Ramengvrl x pH-1 ini?

Ramengvrl x pH-1 Rilis Single “Ain’t No MF”, Bikin Warganet Geger!

Di tahun 2021, Ramengvrl kembali membuktikan produktivitasnya dalam berkarya. Meski masih dalam keadaan pandemi, hal itu tak jadi halangan baginya untuk tetap merilis karya-karya keren miliknya. Belum lama ini, ia juga merilis single kedua dengan judul ‘Ain’t No MF’. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, perempuan dengan ciri khas rambut pendek ini berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea Selatan!

Ia menggandeng pH-1 untuk berkolaborasi dalam single baru tersebut. Penyanyi rap bernama asli Park Jun Won ini juga ternyata menyambut baik tentang ajakan kolaborasi ini lho. Hal ini dibuktikan lewat unggahan pH-1 di Instagramnya @ph1boyyy. Mengunggah cuplikan dari video klip mereka, ia menuliskan ““Ain’t No MF” MV Out Now @ramengvrl 🧯💨🔥 ps. IG kept deleting this vid cus of copyright… but i’m in the song 🤦🏻‍♂️ ya tuhan frfr”. Wah, ternyata pH-1 bisa bahasa Indonesia ya walaupun sedikit-sedikit. 

Single Bernuansa ‘Happy’ dan Berkaitan dengan ‘Self-love’

Seperti lagu-lagu sebelumnya, kolaborasi Ramengvrl x pH-1 ini juga membawa lagu bernuansa eksentrik. Ramengvrl juga tetap membawa nilai ‘self-love’ di lagu ini sebagai tema utama. Lewat pernyataan resmi, penyanyi rap ini menjelaskan arti di balik lagu ‘Ain’t No MF’ itu. 

Ia menjelaskan, “Ini adalah track senang-senang yang penuh keberanian dan jujur tentang merayakan dirimu sendiri,”. “Aku tau musik bisa membuatmu merasa hebat ketika kamu sedang merasa sedih atau melalui hari yang berat ketika bekerja, dan lagu ini adalah salah satunya. Siapapun dirimu dan apapun yang kamu lakukan, nggak ada orang lain seperti kamu.” lanjutnya. 

Baca Juga Easy on Me Milik Adele Naik Daun, Adakah Cerita di Baliknya?

Related Articles