Industri KreatifMusikPenerbitan

Rapijali Karya Dee Lestari Sudah Terbit, Gandeng Iwan Fals untuk OST!

Indiekraf.com – Salah satu penulis berbakat asal Tanah Air, Dee Lestari, kembali merilis karya terbarunya. Sukses dengan berbagai buku sebelumnya seperti Perahu Kertas hingga Filosofi Kopi, ia merilis buku terbaru yang tak kalah seru. Rapijali karya Dee Lestari menjadi buku terbarunya yang ternyata punya cerita unik di baliknya. Bahkan, kini Dee menggandeng musisi ternama yaitu Iwan Fals untuk menyanyikan original soundtrack (OST) nya!

Rapijali Karya Dee Lestari Sudah Terbit, Gandeng Iwan Fals untuk OST!

Buku-bukunya yang terbilang selalu sukses tak membuat Dee Lestari berhenti berkarya. Kini ia kembali dengan buku terbaru berjudul Rapijali. Dalam kesempatan ini, Dee menyuguhkan cerita bersambung atau cerbung. Kabarnya, karya ini sudah ia buat sejak 27 tahun lalu. Bahkan buku ini termasuk karya yang memiliki karakter dari tiga generasi, lho.

Dalam buku ini ada Kinari, Ping hingga Yuda Alexander. Yuda Alexander sendiri terkenal sebagai personil band di Batu Keras. Sedangkan Kinari adalah anak Yuda dan Ping adlaah anak dari Kinari. Cerita yang unik ini pun diapresiasi juga oleh penyanyi legendaris, Iwan Fals. Dirinya terkesan dengan karakter Kinari dan Dee sendiri sudah menyiapkan lagu tema untuk buku terbarunya. 

Dengan judul ‘Kinari’, Iwan Fals bersama Dee Lestari menyanyikan lagu tema atau OST dari buku tersebut. Rapijali karya Dee Lestari ini semakin lengkap dengan nyanyian keduanya yang merdu. Iwan Fals menyatakan bahwa dirinya tertarik dengan Kinari karena tokoh tersebut adalah seorang penjaga pohon. Mengetahui hal itu, Iwan yang suka menanam pohon pun jadi tertarik untuk bergabung dalam proyek ini.

Arti Kinari yang Ada di Buku Rapijali

Semakin mendalami proyek ini, Iwan pun mencari tahu lebih dalam tentang arti dari Kinari. Ia juga membaca ‘Rapijali’ dan bahkan mencari makna dari karakter tersebut. Ternyata, Kinari sendiri memiliki arti yaitu manusia setengah dewa. Seperti ditakdirkan, nama album Iwan Fals di tahun 2004 juga memiliki nama yang sama yaitu ‘Manusia Setengah Dewa’.

Iwan pun angkat bicara tentang bergabungnya ia di proyek ini. “Kinari juga diceritakan sebagai seorang penjaga pohon, dan saya suka menanam pohon sejak tahun ‘90an,” jelasnya. Ia melanjutkan, “Saya pun ditawari proyek “Kinari” ini dan merasa jodoh. Tentu, saya menerima tawaran ini dan ingin menyanyikannya dengan tepat karena cerita di balik lagunya sangat panjang. Dee Lestari juga banyak mengingatkan saya saat take vocal, jadi saya semangat karena ada yang harus dicapai,”.

Baca Juga Buku Bajakan Masih ‘Menjamur’ Tere Liye Buka Suara

Related Articles