Industri KreatifPelaku KreatifSeni Rupa

SBY Melukis di Tengah PPKM, Ternyata Hasilnya Keren!

Indiekraf.com – Karya seni yang indah lahir dari tangan seniman yang ‘tulus’ dalam berkarya. Tak disangka, ternyata Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab dipanggil SBY kini gemar melakukan kegiatan melukis. Ternyata, SBY melukis di tengah kegiatan PPKM yang kini berlangsung cukup lama. Seperti apa hasil karya tersebut?

SBY Melukis di Tengah PPKM, Ternyata Hasilnya Keren!

Presiden keenam Republik Indonesia yaitu SBY kini tengah menekuni hobi baru yaitu melukis. Nyatanya, SBY melukis di tengah adanya kegiatan PPKM yang berlaku di beberapa daerah di Tanah Air. Selama PPKM, dirinya kembali menggeluti hobi yang memang sudah ia gemari sejak lama.

Hal ini diungkapkan oleh Herzaky Mahendra Putra. Ia adalah sosok yang mengungkapkan bahwa SBY memang sudah lama senang dengan kegiatan melukis. Ternyata, hobi ini sudah dilakukan sejak SBY duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), nih.

SBY Melukis Sejak SMP hingga Sekarang

Hobi yang tak disangka-sangka ini ternyata sudah disenangi oleh SBY sejak dirinya duduk di bangku SMP. Dikutip dari Kompas, Herzaky mengungkapkan hobi SBY tersebut. “Beliau mulai melukis lagi sekitar 2 bulan ini di studio lukis rumah beliau di Cikeas. Inspirasi beliau sumbernya bermacam-macam. Imanjinasi, foto karya Ibu Ani atau fotografer lainnya,” jelasnya.

Kemudian, di akun media sosial Herzaky juga sempat terlihat foto SBY saat sedang memamerkan beberapa karya lukisannya. Di foto tersebut. SBY mengenakan topi khas Pak Tino Sidin. Di unggahan tersebut, mantan Presiden RI ini juga mengabadikan lukisannya yang berjudul “Debur Ombak di Pantai Pacitan”.

Melukis di Studio Kediaman Sendiri

SBY sendiri kini memilih untuk melakukan kegiatan melukis di studio kediamannya. Ia merasa bisa lebih mengelola dan meresapkan pengalaman dan perjalanan secara batin yang ia alami. Selain itu, melukis menjadi kegiatan yang ia lakukan setelah berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono di tahun 2019 lalu. 

Karena bagaimanapun, kehilangan cinta sejati dan pendamping hidup seperti ibu Ani, tentu sangat membekas bagi beliau,” tutur Herzaky

Baca Juga Alixos Designs: Dari Tim Burton, Disney, Hingga Tanggapan Soal Pasar Luar dan Dalam Negeri

Peringati HUT Kota Malang ke 107 Tahun, Asta Citra Perupa Malang Gelar Pameran Lukisan Di Gedung DPRD

Dinsos Kota Malang Terus Kembangkan Soft Skill Kaum Difabel Dengan Cara Begini

Related Articles