Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Seberapa Istimewa Samsung A52s, Sehingga Layak Untuk Dimiliki

Indiekraf.com-Telepon pintar dengan beragam merk terus bermunculan, teranyara pabrikan ponsel terkenal asal Korea selatan, Samsung telah mengeluarkan ponsel seri terbarunya Samsung Galaxy A52s.Lalu apa yang membuat ponsel ini begitu menarik hingga anda harus memilikinya? Ada beberapa alasan Samsung Galaxy A52s ini bisa menajdi daftar incaran anda di tahun baru 2022 ini.

Performa

Performa Samsung Galaxy A52s 5G ini tertanam chipset Qualcom Snapdragon 780 5G dan ditambahkan RAM 8 GB serta memori internal 256 GB. Untuk layar , samsung Galaxy A52s ini memiliki layar dengan refresh rate 120GB, tentunya sangat berguna ketika pengguna bermain game yang populer seperti PUBG, Mobile Legend hingga Gengshin Impact atau ketika menggulirkan layar, dijamin streamingnya mulus abis.

Kamera

Bagian belakang Samsung Galaxy A52s 5G terdapat quad camera, di mana kamera utamanya memakai  sensor 64MP (wide) dengan OIS, 12 (ultrawide dengan sudut 123 derajat), 5 MP (macro), 5 MP (depth) serta didukung LED flash, panorama dan HDR.

Untuk kamera depan atau selfie camera menggunakan kamera dengan sensor 32 MP (wide) dan fitur HDR. Asyiknya, kamera belakang maupun depan sudah bisa mengambil video kualitas 4K @30fps dan 1080p @30/60fps.

Baca juga:

Fitur IP6

Salah satu kelebihan dari ponsel ini disematkannya fitur IP6, yang berarti ponsel tersebut anti-debu dan anti-air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Selain itu, daya baterai sebesar 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25W, membuat pengguna bisa betah bermain game atau melakukan aktifitas lainnya seharian penuh tanpa binung kehabisan baterai.

Design

 Soal design, Samsung Galaxy A52s ini masih mirip dengan ‘kakak’nya yakni Samsung Galaxy A53, dimana bagian body belakang terdapat tiga kamera dengan bulatan besar dan ada satu kamera kecil dengan dukungan flash. Dibagian sisi bawah terdapat satu buah lubang speaker, satu lubang mikrofon, serta satu lubang jack audio 3,5 mm.

Baca juga:

Support 5G

Indonesia kini tengah bersiap masuk ke dalam generasi kelima dari kecepatan internet seluler alias 5G, hadirnya ponsel ini juga turut mendukung jaringan data mobile generasi terbaru. Tentunya dengan support kecepatan internet 5G ini, para pengguna bakal akan lebih semangat untuk melakukan beragam aktifitas dengan ponsel ini.

Harga

Dengan melihat kelebihan dan kekuatan ponsel besutan Samsung itu, untuk harga yang ditawarkan tentunya tidak murah, Samsung Indonesia sendiri menjual di pasar Indonesia seharga Rp6.499.000 dengan banyak pilihan warna seperti Awesome Black, Awesome Violet, dan Awesome Mint.

Related Articles