Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

Segera Rilis Layanan Berbayar, Berikut Penjelasan Twitter Blue

Indiekraf.com – Twitter dikabarkan telah mengembangankan aplikasi layanan berbayar baru yang mereka beri nama Twitter Blue. Aplikasi ini telah didaftarkan di toko aplikasi seperti Play Store dan App Store. Kira-kira, apa keunggulan dari aplikasi baru ini?

Dikutip dari bbc.com, masih belum ada pernyataan resmi tentang detail layanan berbayar baru tersebut. Pihak Twitter juga telah membantah rumor yang sedang beredar sekarang dimana banyak yang mengatakan bahwa aplikasi baru ini akan memungkinkan para penggunannya untuk membatalkan atau ‘undo’ tweet mereka.

Baca juga Twitter Kembangkan Fitur Kirim Uang, Berikut Penjelasanya

Menurut blogger teknologi Jane Manchun Wong, yang mengklaim sebagai pengguna pertama yang membayar Twitter Blue mengatakan bahwa layanan ini memiliki fitur ‘undo tweet’ serta ‘mode pembaca’ untuk mempermudah pembacaan utas atau thread yang panjang. Namun, pihak Twitter menolak untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

Meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai Twitter Blue, perusahaan yang berbasis di San Francisco tersebut telah mengumumkan untuk mencoba mendiversifikasi sumber pendapatan perusahaan tersebut. Raksasa media sosial tersebut mengatakan bahwa tujuan utama perusahaan saat ini adalah untuk meningkatkan “pendapatan”.

Twitter Blue dikabarkan memiliki banyak fitur baru ketimbang Twitter versi gratis (Foto via Twitter)
Twitter Blue dikabarkan memiliki banyak fitur baru ketimbang Twitter versi gratis (Foto via Twitter)

Baca juga Konten Kreator Bakal Bisa Edit Konten Instagram Di PC Desktop?

Mereka juga berencana untuk terus mengembangkan dan terus bereksperimen untuk mencari sumber pendapatan selain dari periklanan. Sangat wajar jika Twitter sudah mulai mencoba untuk mencari keuntungan untuk perusahaan. Salah satu alasannya bisa jadi karena tren pengguna Twitter saat ini terus meningkat.

Twitter Blue dikabarkan telah terdaftar sebagai aplikasi berbayar dengan harga £2,49 di Inggris dan $2,99 di Amerika Serikat. Meskipun sudah terdaftar, layanan tersebut masih belum sepenuhnya diaktifkan untuk para penggunannya.

Lalu, bagaimana dengan nasib Twitter versi gratis, apakah kedepannya akan ada pembatasan fitur? Atau akan semakin banyak iklan yang harus kita lihat? Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai pertanyaan tersebut, namun yang pasti, Twitter akan mencoba untuk terus memberikan perubahan untuk para penggunanya.

 

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Twitter: Social media giant lists new ‘Blue’ subscription service

 

Related Articles