Film Animasi dan VideoIndustri KreatifSeni PertunjukanTak Berkategori

Seluruh Bioskop Segera Buka, Sudah Siap Nonton?

Pandemi yang masuk ke Indonesia mulai bulan Februari lalu memiliki dampak ke segala bisnis. Salah satu bisnis yang mengalami efeknya adalah industri perfilman. Semenjak adanya anjuran pemerintah seperti social and physical distancing hingga PSBB memaksa masyarakat untuk menghindari keramaian. Tentunya, bioskop yang biasa memutar film setiap harinya turut merasakan perubahan. Mulai bulan Maret lalu, akhirnya bioskop memilih untuk menutup sementara aktivitasnya. Namun sekarang datang kabar baik untuk kamu para pecinta film layar lebar! Bioskop di Indonesia akan segera aktif kembali.

Seluruh jaringan bioskop di Indonesia dikabarkan akan kembali aktif beroperasi di tanggal 29 Juli 2020. Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) telah menyampaikan berita ini. Ia mengatakan bahwa pelaku industri bioskop sebelumnya telah berdiskusi, dan akhirnya sepakat untuk segera kembali berkegiatan. Ia melanjutkan bahwa kegiatan operasional tersebut akan terhitung mulai 29 Juli 2020 mendatang.

Baca Juga

 

Sebelum bioskop dibuka, akan ada beberapa langkah yang perlu disiapkan oleh pihak bioskop sendiri. Persiapan tersebut meliputi sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan saat new normal, edukasi penerapan protokol kesehatan terhadap karyawan dan koordinasi dengan rumah produksi tentang film yang akan dipromosikan. Sehingga selama dua hingga tiga minggu ini, pengusaha bioskop akan menyiapkan hal tersebut sebaik mungkin.

Segera dibukanya bioskop di Indonesia didukung oleh Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang berisi Protokol KesehatanĀ  bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 nomor HK.01.07/Menkes/382/2020. Adapun jaringan bioskop yang masuk ke GPBSI antara lain CGV, Cinepolis, Platinum, New Star Cineplex, Dakota Cinema dan Cinema XXI.

 

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close