Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifTips Kreatif

Simak 3 Cara Masuk FYP untuk Para Kreator TikTok Newbie!

Indiekraf.com – TikTok saat ini jadi salah satu aplikasi yang banyak diunduh masyarakat dunia. Untuk para penggunanya, bisa masuk ke dalam For Your Page (FYP) adalah hal yang cukup sulit. Tapi, sebenarnya ada lho kiat atau cara masuk FYP. Kira-kira apa saja ya?

Cara Masuk FYP TikTok Versi Indiekraf
Sumber : Instagram @tiktok

For Your Page (FYP) mirip seperti fitur ‘explore’ versi TikTok. Dalam FYP, pengguna bisa menemukan video baru dari para kreator atau pengguna lain. Sebagai pengguna aplikasi tersebut, pastilah seseorang ingin agar videonya bisa masuk ke dalam daftar FYP. Tapi ternyata ada beberapa cara agar video kamu bisa masuk FYP, lho. Berikut ini adalah beberapa cara masuk FYP versi Indiekraf!

Cara Masuk FYP dengan Konten yang Menarik

Jika kamu baru memulai sebagai kreator TikTok, penting untuk kamu membuat sebuah video yang menarik. Pikirkanlah konsep konten secara matang serta strategi lainnya seperti tema sampai hashtag yang akan digunakan. Sebenarnya tak ada aturan khusus mengenai konten seperti apa yang bisa masuk FYP, tapi konten menarik adalah kunci utamanya.

Buatlah konten yang relevan dengan tren yang ada di TikTok. Pastikan konten yang akan kamu buat relevan dengan tren yang sedang naik di aplikasi tersebut. Gunakan juga sound atau lagu yang saat ini sedang menempati peringkat atas di TikTok agar videomu lebih mudah ditemukan pengguna lain.

Masuk FYP Lewat Algoritma TikTok

Untuk bisa masuk FYP, penting juga untuk kamu mengetahui algoritma yang berlaku di platform ini. Dalam aplikasi TikTok, 3 hal penting yang menjadi parameter agar video bisa masuk FYP adalah interaksi, informasi dan pengaturan. Semakin banyak angka suka, komentar atau share dalam video yang kamu unggah akan berpengaruh pada peluang video kamu masuk ke FYP. 

Informasi video juga merupakan hal penting, karena suara, teks sampai hashtag yang digunakan akan membantu videomu masuk ke FYP pengguna lain. Selain itu, pengaturan lokasi seperti negara dan bahasa akan mempermudah videomu dikenali oleh pengguna lain yang ada di negara yang sama.

Tingkatkan Interaksi 

Melakukan interaksi dengan pengguna lainnya juga bisa membantu video kamu masuk FYP lho. Dengan menyukai dan mengomentari video dari kreator lain bisa membantu kontenmu mendapat lebih banyak suka dan komentar juga. Kamu juga bisa berinteraksi dengan kreator lain dengan fitur duet atau stitch

Jika ada user yang meninggalkan komentar di videomu, jangan segan untuk membalasnya karena hal itu bisa membantu video kamu mendapat daya tarik yang lebih!

Baca Juga Mengintip Produk Baru LUXCRIME Cushion yang Viral di TikTok

Begitulah cara masuk FYP versi Indiekraf. Semangat mencoba tips ini, semoga berhasil ya!

Related Articles