Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMbois Media

Simak Kabar Baik dari BukuKas yang Dapat Pendanaan Rp 134 miliar!

Indiekraf.com – Kabar baik datang dari dunia startup Indonesia! Startup asal Indonesia, BukuKas, berhasil mendapatkan pendanaan Pra-Seri meskipun sedang ditimpa wabah COVID-19! Mereka telah menerima pendanaan sebesar US$ 9 juta atau setara dengan Rp 134 miliar.

Jumlah bantuan dana yang fantastis ini telah melibatkan beberapa investor. Beberapa investor tersebut antara lain Saison Capital, Speedinvest S7V, Taurus VC, Cambium Grove Capital, Prasetia Dwidharma, January Capital, XA Network serta program akselerasi dari startup Surge milik Sequoia Capital India. Bantuan ini tentunya bisa menjadi suntikan semangat bagi tim BukuKas.

Hingga saat ini, BukuKas telah mendapatkan total pendanaan US$ 12 juta, termasuk dengan bantuan yang baru saja diumumkan. Pendanaan ini tak lain sebagai bentuk bantuan untuk pengembangan fitur produk. Selain itu, suntikan dana ini mampu membantu proses inovasi produk untuk membangun kepemimpinan di pasar aplikasi keuangan digital terutama di Indonesia.

Baca Juga Wajib Tahu! Inilah 5 Soft Skill Yang Wajib Kalian Miliki Para Kaum Milenial

Krishnan Menon selaku CEO dan Co-Founder dari BukuKas mengakui bahwa hingga saat ini perkembangan aplikasinya telah berkembang pesat. Bahkan perkembangan itu ia rasakan sejak 8 bulan terakhir. Hal ini semakin meyakinkan dirinya dan masyarakat dimana UMKM di Indonesia sudah mulai siap untuk go digital.

“Saat ini, 73 persen pengusaha berada di luar kota besar sehingga produk dan layanan yang tersedia bagi mereka tergolong sedikit. BukuKas berkomitmen untuk menjangkau mereka, karena mereka adalah Indonesia yang sebenarnya, tulang punggung ekonomi kita,” jelasnya. Dalam rangka inilah akhirnya BukuKas memiliki misi untuk memboyong jutaan pedagang serta pengusaha skala kecil menjadi go digital, salah satunya dengan menyediakan aplikasi seluler miliknya.

Aplikasi seluler ini nantinya bisa menjadi solusi dalam hal pembukuan sederhana hingga skala handal untuk membantu pelaku UMKM. Beberapa fitur di dalamnya adalah kemampuan melacak penjualan, kredit, hingga laba dari usaha. Selain itu, pelaku usaha nantinya bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang beberapa faktor yang bisa mempengaruhi berjalannya usaha. Seperti misalnya bagaimana meningkatkan laba hingga arus kas yang mereka jalani. Dengan begitu, pengusaha bisa meningkatkan performa bisnis yang dijalankan.

Selamat untuk BukuKas!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button