Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Sinopsis Film Broker: Karya dengan Standing Ovation di Festival Film Cannes

Indiekraf.com – Penikmat film dengan storyline unik, yuk merapat! Kini ada film baru asal Korea Selatan yang bisa kamu coba tonton. Film dengan judul ‘Broker’ ini adalah salah satu film terbaru dari negeri ginseng tersebut dan bahkan berhasil tembus ke Festival Film Cannes. Kisahnya yang ‘penuh makna’ itu pun berhasil membuat adanya standing ovation dalam festival film bergengsi tersebut. Seperti apa sinopsis film Broker ini?



Karya yang Dapat Standing Ovation di Festival Film Cannes

Berbagai tayangan mulai dari drama hingga film asal Korea Selatan kini mulai menarik banyak perhatian. Salah satu film yang belum lama ini diluncurkan di negeri ginseng tersebut adalah ‘Broker’. Seberapa keren film ini bahkan bisa dinilai dari apresiasi yang didapatkan di ajang Festival Film Cannes. 

Karya dari sutradara Kore-eda Hirokazu ini berhasil mendapatkan standing ovation sepanjang 12 menit. Hal ini menjadi pencapaian tertinggi karena merupakan apresiasi dengan rekor terpanjang dalam sejarah film Korea yang tayang di festival tersebut. Selain itu, Song Kang Ho sebagai salah satu pemain di dalamnya juga memenangkan kategori Best Actor dalam Festival Film Cannes. Keren banget, kan?



Sinopsis Film Broker yang ‘Mengandung Bawang’

Sinopsis film Broker bermula dari sebuah kisah tentang pekerjaan Dong Soo yang diperankan oleh Kang Dong Won di sebuah panti asuhan. Panti asuhan tersebut ternyata juga mempunyai fasilitas ‘box’ bayi dan membuat Dong Soo menjalankan bisnis ‘ilegal’ dari hal tersebut. Ia mulai melakukan penjualan bayi secara ilegal bersama dengan rekannya yaitu Sang Hyun yang diperankan oleh Song Kang Ho. Di suatu hari, seorang ibu dengan sengaja meninggalkan bayinya di panti asuhan tersebut, yang akhirnya membuat kedua laki-laki tersebut mengambil bayinya.

Bayi tersebut rencananya akan mereka jual, tetapi sang ibu ternyata berubah pikiran dan mulai kembali mencari bayinya di panti asuhan tersebut. Dengan dalih ingin menemukan ‘orang tua baru’ bagi sang bayi, Dong Soo dan Sang Hyun pun akhirnya ‘aman’ dari peristiwa tersebut. Tetapi hal tersebut justru membuat keadaan menjadi semakin pelik dan membuat penonton terbawa suasana. Seperti apa kelanjutan masalah tersebut? Tunggu kehadiran film Broker di bioskop, ya!

Baca Juga Sinopsis Pengabdi Setan 2: Cerita Setelah Meninggalkan Rumah

Related Articles